Cedera Otot Bisa Paksa Roma Kehilangan Pemain Kuncinya Selama Satu Bulan

Gila Bola – AS Roma harus siap untuk kehilangan salah satu pemain bintangnya, setelah Henrikh Mkhitaryan dipastikan mengalami cedera otot dan harus absen setidaknya hingga tiga hingga empat pekan.

Kabar kurang menyenangkan datang menghinggapi kubu AS Roma setelah bintang senior mereka, Henrikh Mkhitaryan dipastikan mengalami cedera otot. Mantan punggawa Arsenal tersebut mendapatkan cederanya pada laga Liga Europa menghadapi Shakhtar Donetsk pada tengah pekan lalu.

Pada pertandingan itu, Mkhitaryan memang tidak mampu menyelesaikan pertandingan pada laga tersebut karena cedera yang dialaminya. Setelah melalui pemeriksaan lebih lanjut, menurut Calciomercato.com, sang pemain kini disebut harus menepi dari lapangan hijau selama sekitar tiga hingga empat pekan ke depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Absennya seorang Mkhitaryan tentunya merupakan sebuah kabar yang mengecewakan bagi Roma, mengingat kontribusinya musim ini bagi klub asal ibukota tersebut terbilang cukup besar. Sejauh ini pemain berusia 32-tahun itu sudah berhasil mengoleksi 11 gol dan juga 11 assist dai 34 pertandingan dengan tim asal ibukota di semua kompetisi yang mereka jalani.

Musim ini sebenarnya bisa dibilang sebagai momen terbaik dari Mkhitaryan dengan I Giallorossi, karena pada musim sebelumnya dia cukup sering absen karena cedera. Namun, setiap pemain timnas Armenia itu fit, dia selalu mampu menampilkan performa yang memuaskan pelatih Paulo Fonseca yang kemudian meminta klub untuk mempermanenkan statusnya pada musim panas lalu.

Meskipun sudah tidak berusia muda lagi, tetapi karakteristik dari seorang Mkhitaryan tampaknya cocok dengan taktik serta materi pemain yang dimiliki oleh I Giallorossi. Karena itulah, gelandang serang itu terlihat masih sangat mampu menjadi pemain kunci bagi tim besutan Fonseca, baik di Serie A maupun Eropa.

Absennya Mkhitaryan tentunya akan menjadi pekerjaan rumah lagi bagi seorang Fonseca, karena sepanjang musim ini, pemain seniornya tersebut cukup jarang absen lama. Kali ini, dengan perkiraan harus menepi hingga satu bulan, maka solusi baru harus segera di dapatkan oleh sang pelatih jika tidak ingin kekuatan lini depan dari I Giallorossi berkurang kualitasnya, terutama karena persaingan akan semakin ketat di sisa musim ini.