Cedera Otot, Calhanoglu Absen Bela Milan

Calhanoglu Absen Bela Milan Karena Cedera

Gilabola.com – Masalah cedera kembali menghantui AC Milan, setelah salah satu pemain andalannya Hakan Calhanoglu harus absen karena menderita masalah di otot kakinya.

Menjelang pertandingan menghadapi Torino pada Selasa (18/02) dini hari nanti, I Rossoneri kembali tidak bisa tampil dengan full team. Gelandang andalan mereka asal Turki, Calhanoglu tidak akan bisa bermain karena dia dilaporkan menderita cedera pada otot ilipsoas kanannya.

Menurut pemberitaan dari Calciomercato.com, perkiraan waktu mengenai berapa lama sang pemain akan absen akan dilakukan pada minggu ini. Sementara ini, pertandingan dimana sang pemain pasti tidak akan bermain adalah partai kandang menghadapi Il Toro tersebut.

Cederanya mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut, tentunya sedikit mengecewakan bagi pelatih Milan, Stefano Pioli. Mantan pelatih Lazio itu tentunya harus segera mencari penggantinya yang akan siap dan bisa membantu tim pada Selasa (18/02) dini hari nanti.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Milan Siapkan Pengganti Calhanoglu

Menurut laporan, dua kandidat yang disiapkan pelatih 54 tahun itu dalah Lucas Paqueta dan juga Jack Bonaventura. Kedua pemain tersebut terutama Paqueta sangat jarang mendapat tempat sebagai starter dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bonaventura sendiri sempat beberapa kali mendapat tempat sebagai gelandang sayap kiri di beberapa pertandingan. Namun pemain Italia itu tidak masuk dalam tim dalam dua pertandingan terakhir dari Milan, saat mereka memainkan formasi baru, 4-4-1-1.

Dengan sistem baru tersebut, pemain yang masuk menggantikan Calhanoglu akan bermain sebagai penyerang bayangan atau gelandang serang dibelakang Zlatan Ibrahimovic. Dari segi karakteristik, memang hanya Bonaventura dan Paqueta yang diatas kertas bisa menjalankan posisi tersebut.

Namun tentunya ada karakteristik dari Calhanoglu yang cukup sulit digantikan yakni stamina dan kerja keras sang pemain terutama dalam melakukan pressing. Diluar Paqueta dan Bonaventura pilihan lain bisa saja dijatuhkan kepada Rafael Leao ataupun Alexis Saelemaekers.

Namun untuk Leao, dia lebih cocok bermain sebagai second striker ataupun penyerang sayap, karena kemampuan pressingnya yang kurang maksimal. Sementara Saelemaekers juga belum terlalu teruji untuk bermain di belakang striker utama karena dia selama ini hanya bermain di sayap kanan ataupun kiri.

Pioli juga tentunya berharap agar siapapun yang dia pilih sebagai pengganti akan mampu melakukan tugas yang diberikan dengan baik. Karena bukan tidak mungkin Calhanoglu akan absen lebih dari satu pertandingan.