Cedera Penyerangnya asal Belgia Tidak Serius, Napoli Bernafas Lega

Gila Bola – Napoli bisa bernafas lega setelah cedera yang dialami oleh penyerang andalan mereka asal Belgia, Dries Mertens ternyata tidak terlalu serius dan sang pemain kondisinya baik-baik saja.

Sering dilanda masalah cedera di sektor depan, Napoli sempat harap-harap cemas saat mengetahui penyerang andalan mereka asal Belgia, Dries Mertens mengalami masalah ketika membela tim nasionalnya. Mertens terlihat terjatuh dengan posisi yang cukup riskan saat timnasnya berhadapan melawan Republik Ceko pada laga kualifikasi Piala Dunia tengah pekan ini.

Kekhawatiran akan ancaman dari cedera bahu sempat menghantui tim medis Napoli, mengingat sebelumnya bomber mereka lainnya, Victor Osimhen mengalami masalah pada bahunya juga di jeda internasional. Saat itu, Osimhen ternyata harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih, sehingga bomber asal Nigeria tersebut mengalami kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya pada awal musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, beruntung bagi Napoli, karena menurut kabar dari Corriere del Mezzogiorno serta Football Italia, cedera dari Mertens memang tidak parah. Sang pemain sendiri juga disebut sudah mengabarkan keada tim medis dari I Partenopei bahwa dia hanya mengalami benturan ringan dan tidak sampai mengalami situasi yang parah.

Meskipun mengaku hanya mengalami cedera ringan, Mertens belum tentu akan tetap bertahan membela tim nasionalnya untuk laga ketiga mereka menghadapi Belarusia pekan depan. Karena hanya menyisakan satu pertandingan saja, bukan tidak mungkin sang pemain dikembalikan lebih awal ke klubnya agar bisa menjalani pengecekan ataupun perawatan lebih lanjut terhadap bahunya.

Rasa cemas terhadap kondisi penyerang asal Belgia itu juga pastinya timbul karena sang pemain sendiri memang cukup sering dilanda cedera musim ini. Dengan jadwal kompetisi yang akan semakin ketat, Napoli tentu membutuhkan tenaga dari semua punggawa terbaiknya untuk bisa mencapai target masuk ke zona Liga Champions pada akhir musim nanti.

Persaingan guna finish di posisi empat besar musim ini memang terlihat jauh lebih ketat, dengan setidaknya ada enam hingga tujuh tim yang masih berpeluang. Karena itulah, faktor cedera bisa menjadi penghalang utama bagi tim-tim tersebut, termasuk Napoli untuk menggapai target mereka.