Cetak Gol Cantik Lawan Milan, Masa Depan Quagliarella di Sampdoria Belum Jelas

Gila Bola – Penyerang senior milik Sampdoria, Fabio Quagliarella masih menunjukkan tajinya lewat gol cantik dari jarak jauh ke gawang AC Milan meskipun masa depannya dengan klubnya ternyata masih belum jelas hingga kini.

Sudah memasuki usia 38-tahun, Fabio Quagliarella masih belum benar-benar habis, hal tersebut terlihat dari kemampuannya mencetak sebuah gol cantik saat menghadapi AC Milan. Sang pemain mampu melob bola dari luar kotak penalti dengan akurat setelah melihat Gianluigi Donnarumma cukup jauh keluar dari gawangnya pada laga akhir pekan tersebut.

Meskipun pada akhirnya Sampdoria gagal meraih kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 1-1, tetapi Quagliarella tetap mengaku puas dengan gol yang dia ciptakan. Mantan punggawa Juventus tersebut mengatakan kepada Sky Sport Italia bahwa gol yang dia ciptakan sebenarnya tidak mudah sama sekali karena dia tidak sepenuhnya melihat ke arah gawang saat menembak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sayangnya, walaupun mampu menunjukkan kualitasnya lewat gol cantik tersebut, masa depan dari Quagliarella sendiri dengan Sampdoria ternyata masih belum ada kepastian. Kontraknya saat ini akan berakhir pada 2021 nanti dan menurut sang penyerang keputusan akhir tentunya tetap ada pada presiden dari klubnya sendiri yang hingga kini memang belum memberikan keputusan apapun.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, apa yang masih bisa diberikan oleh sang pemain kepada Sampdoria bisa dibilang cukup baik. Memang secara umum ketajaman dari Quagliarella sudah menurun tetapi dia masih mampu menjadi andalan utama dari tim asuhan Claudio Ranieri hingga saat ini.

Sampdoria tentunya juga harus berpikir mengenai ambisi mereka kedepannya dan apakah sosok Quagliarella masih menjadi sosok yang cocok untuk menjadi andalan pada musim depan. Meskipun memang masih bisa memperlihatkan kemampuannya, tetapi jika anak asuh Ranieri menginginkan konsistensi yang lebih, memang mereka mungkin harus mencari bomber yang lebih muda.

Namun, jika memang masih merasa bisa berkontribusi sebenarnya tetap mempertahankan Quagliarella bukan hal yang buruk asal dia bersedia tidak selalu tampil sebagai starter. Memiliki sosok berpengalaman seperti mantan pemain Torino tersebut di bangku cadangan bisa menjadi nilai positif untuk Sampdoria.