Claudio Ranieri Ramal Pep Guardiola Suatu Saat Bakal Melatih di Liga Italia

Gilabola.com – Claudio Ranieri mengatakan Serie A harus meningkatkan kecepatan permainan untuk menjadi lebih kompetitif di masa depan, dan dia juga percaya bahwa pelatih Manchester City Pep Guardiola akan cepat atau lambat datang untuk melatih tim di Serie A.

Manajer veteran Italia Claudio Ranieri meninggalkan Inggris pada Februari 2019 untuk kembali ke tanah airnya, melatih di AS Roma dalam waktu singkat sebelum kini menjalani musim keduanya bersama Sampdoria.

Sebelumnya di sepak bola Inggris, juru taktik veteran itu pernah menciptakan salah satu cerita dongeng paling bersejarah dalam olahraga ini usai mengantarkan Leicester City memenangkan Premier League musim 2015/2016 dan mengalahkan persaingan melawan tim-tim kekuatan tradisional di kompetisi ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pep Guardiola, sementara itu, telah meraih kesuksesan luar biasa di tiga kompetisi top Eropa mulai dari Barcelona, Bayern Munchen, dan kini di Manchester City, saat bos Catalan itu berhasil memenangkan gelar Premier League di tiga dari empat musim terakhir dan juga menjuarai Piala Liga dalam empat musim beruntun.

Di masa lalu, manajer berusia 50 tahun itu sempat mendapatkan minat dari Juventus sebelum dia kemudian memperpanjang kontrak barunya di Stadion Etihad, tapi Claudio Ranieri meramalkan bahwa di masa mendatang, Pep Guardiola pada akhirnya akan tertarik melatih di Italia.

“Sepak bola Italia akan kembali, karena saya melihat tanda-tanda pertumbuhan yang tidak dapat dikaburkan oleh tim-tim Italia yang tersingkir lebih awal di kompetisi Eropa,” kata mantan bos Leicester City itu kepada La Gazzetta dello Sport. “Serie A yang menampilkan kembalinya Jose Mourinho, Massimiliano Allegri dan mungkin juga Maurizio Sarri, pasti akan meningkatkan pertumbuhan sepak bola kami.”

“Sayang sekali Antonio Conte telah meninggalkan Inter Milan, tapi saya yakin Pep Guardiola cepat atau lambat akan datang untuk melatih di Italia juga. Namun ada satu hal yang harus kami lakukan secepat mungkin. Kami harus meningkatkan kecepatan permainan. Jika kami tidak melakukannya, sulit untuk menjadi kompetitif.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO