Conte Beberkan Alasan Pentingnya Verratti Bagi PSG

Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengungkan bahwa gelandang asal Italia Marco Verratti adalah sosok penting yang sulit digantikan di lini tengah Paris Saint-Germain karena sang pemain memiliki kepribadian, kuantitas serta kualitas.

Semenjak diboyong dari Pescara pada 2012 lalu sosok Marco Verratti memang tidak butuh waktu lama untuk menjadi punggawa penting bagi Paris Saint-Germain dan bahkan kini posisinya di sektor tengah sulit untuk bisa digantikan. Pentingnya keberadaan dari Verratti memang bisa terlihat dimana keberadaanya di lapangan bisa membantu rekan-rekannya tidak hanya dalam membangun serangan tetapi juga mematahkan pergerakan lawan.

Kelebihan dari Verratti tersebut memang banyak diakui para pelatih hebat dunia mulai dari Pep Guardiola hingga Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu dalam wawancaranya dengan Sky Sport mengungkapkan bahwa peran dari mantan punggawa Pescara tersebut terhadap PSG sangatlah penting.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Keberadaan dari Verratti bagi Conte mampu membelikan kebribadian, kuantitas, serta kualitas karena jika gelandang tersebut absen performa dari PSG pastinya akan menurun. Sang pelatih tanpa ragu mengatakan bahwa gelandang berusia 28-tahun tersebut merupakan pemain yang perannya sangat sulit untuk digantikan.

Tidak hanya memiliki teknik dan kemampuan umpan yang sangat baik Verratti memang juga dikenal tidak mudah untuk dipressing lawan karena kualitas individunya yang sangat mumpuni. Karena itulah saat sang pemain berada di lapangan maka performa dari PSG memang terlihat jauh meningkat terutama sangat mengatur serangan dengan baik dari awtengah.

Sudah memasuki usianya yang matang, PSG tentu berharap inilah saatnya bagi Verratti untuk benar-benar memimpin lini tengah dari tim besutan Mauricio Pochettino itu agar bisa meraih gelar Liga Champions musim ini. Sang pemain baru saja membantu Italia meraih gelar Euro beberap bulan lalu, tentunya jika mampu membantu PSG meraih gelar Liga Champions maka prestatisanya semakin komplit.

Satu hal yang biasanya menjadi kendala bagi Verratti adalah dia cukup sering mengalami cedera pada musim-musim sebelumnya terutama pada laga-laga penting di semifinal. Pada awal musim saja sang pemain sudah sempat absen membela klubnya selama beberapa waktu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO