Conte Ingatkan Inter Untuk Tetap Waspadai Sampdoria

Conte Ingatkan Inter Untuk Waspada dengan Sampdoria

Gilabola.com – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte meminta para pemainnya untuk tetap waspada saat timnya akan berhadapan dengan tim yang sedang menurun penampilannya, Sampdoria.

Meski Il Blucerchiati baru saja mengalami kekalahan 5-1 dari Fiorentina pada pekan lalu, Conte tetap menganggap tim besutan Claudio Ranieri itu sebagai lawan berbahaya. Menurut mantan pelatih timnas Italia tersebut, Sampdoria kondisinya sedang bagus dan lebih bugar dari I Nerazzurri yang baru saja bermain di Liga Eropa.

Menurut Conte lagi, kekalahan besar yang didapatkan minggu lalu tidak merubah fakta mengenai kualitas yang dimiliki La Samp. Ex-taktisi Juventus itu melihat Sampdoria dengan pemain seperti Fabio Quagliarella di lini depan tetap akan bisa menimbulkan masalah bagi Inter.

“Kesulitannya adalah kita akan menghadapi tim yang dalam kondisi bagus, meski baru saja mengalami kekalahan besar baru-baru ini,” ujar Conte dalam konferensi persnya yang juga dikutip Football Italia.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Tim ini (Sampdoria) masihlah kuat, dengan pelatih berpengalaman seperti Claudio Ranieri dan pemain-pemain berkualitas bagus. Fabio Quagliarella terus tampil mengagumkan tiap tahunnya dan kita harus benar-benar fokus untuk meraih tiga poin.”

Jadwal Ketat Sulitkan Persiapan Inter

Conte sendiri juga menyadari bahwa jadwal ketat yang kini tengah dijalani Inter bisa memberikan mereka kesulitan. Meskipun tetap menerima situasi yang ada, sang pelatih mengaku cukup sulit untuk melakukan persiapan dengan waktu masih kurang lama.

Akan tetapi, mantan pelatih berusia 50 tahun itu juga menambahkan bahwa yang terpenting bagi timnya adalah tetap mempertahankan fokus mereka. Kesulitan-kesulitan pasti akan selalu muncul jadi I Nerazzurri harus mampu mengatasinya dan terus mengembangkan permainan mereka.

“Tentunya, sangat sulit untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya hanya dengan waktu satu hari. Tidak banyak waktu untuk mengganti strategi, jadi kita harus terbiasa dengan hal itu.”

“Yang terpenting saat ini, dan saya juga sudah sering sampaikan berulang kali adalah kita harus tetap fokus pada diri kita sendiri dan terus berusaha memperbaiki penampilan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Akan selalu ada halangan dan rintangan, semua itu hal yang biasa dalam kehidupan.”