Conte Pastikan Inter Siap Lepas Pemain di Bulan Januari

Gilabola.com – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memastikan bahwa ada kemungkinan besar timnya memang akan melepas beberapa pemain pada bursa transfer Januari nanti untuk memberikan kesempatan bermain dan membentuk tim yang lebih fungsional.

Gagal bertahan di kompetisi Eropa apapun musim ini, Inter Milan kini hanya tinggal berkonsentrasi pada Serie A maupun Coppa Italia. Dengan posisi tersebut ada kemungkinan tim asuhan Antonio Conte tersebut akan melepas beberapa pemain, terutama yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di musim ini.

Kepastian mengenai rencana untuk melepas beberapa punggawa mereka tersebut diungkapkan sendiri oleh Conte dalam perbincangannya dengan DAZN. Menurut sang pelatih meskipun menyesali kegagalan mereka di Liga Champions, tapi seluruh komponen klub termasuk manajemen sepakat untuk terus maju musim ini dan berharap bisa mendapatkan kemajuan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk mencapai kemajuan yang mereka inginkan, menurut Conte melepas sebagian pemain mereka bisa menjadi salah satu cara. Bagi sang pelatih, para pemain yang memang membutuhkan kesempatan bermain akan berusaha dicarikan solusi oleh klub pada jendela transfer musim dingin nanti.

Meskipun melepas beberapa pemain bisa mengurangi kedalaman tim, tetapi Conte sama sekali tidak khawatir dengan hal tersebut. Menurut mantan taktisi Chelsea, mengurangi jumlah pemain juga akan bisa memberikan hal yang positif karena dirinya bisa membentuk skuad yang jauh lebih fungsional.

Memang dengan hanya berlaga di kompetisi domestik, jadwal padat tidak akan menjadi penghalang bagi tim besutan Conte dibandingkan rival-rival mereka lainnya. Karena berkurangnya jumlah laga yang harus dimainkan akibat tidak bermain di kompetisi Eropa, terkadang memiliki jumlah skuad yang tidak terlalu membengkang memang akan lebih optimal.

Memiliki tim yang skuadnya sangat padat bisa mengganggu saat banyak pemain yang merasa mereka harus mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Terlebih dengan adanya Euro pada tahun depan, banyak pemain yang memang berlomba-lomba berusaha tampil baik dan sekonsisten mungkin agar bisa masuk ke skuad tim nasional masing-masing.

Inter sendiri memang mau tidak mau kini bakal mendapatkan tuntutan keras untuk bisa meraih gelar Scudetto musim ini. Tetapi Conte ternyata masih enggan membicarakan peluang timnya karena dia lebih fokus ingin meningkatkatn level dari I Nerazzurri.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO