Coronavirus di Milan dan Badai di Manchester Rugikan Bola Akhir Pekan Ini

Coronavirus di Milan dan Badai di Manchester Rugikan Bola Akhir Pekan Ini

Dewa-dewa bola mungkin sedang mogok kerja setelah coronavirus dilaporkan muncul di dekat kota Milan hari Sabtu (22/2) dan badai Ellen menghantam Manchester dan Liverpool akhir pekan ini.

Laporan mengejutkan muncul dari Italia akhir pekan ini, saat semua orang berakhir pekan dan tidak ingin mendengar berita buruk. Kasus coronavirus muncul pada setidaknya dua kota di provinsi Lombardy di sekitar ibukota finansial Italia, Milan, dan menjangkiti setidaknya 15 orang, termasuk lima dokter. Sebanyak 10 kota kecil di sekitar Milan sudah diisolasi atau dikarantina.

Sampai saat berita ini diunggah Sabtu (22/2) pukul 10.00 WIB tidak ada laporan bahwa ada pertandingan Liga Italia yang ditunda. Namun sejumlah kota kecil di sekitar Metropolitan Milan yang menerapkan isolasi pada warganya telah mememerintahkan pula agar semua acara dibatalkan, termasuk misa di gereja, karnaval dan pertandingan sepak bola, selama seminggu ke depan.

Lima dokter dan 10 orang lainnya dinyatakan positif terkena coronavirus di Lombardy, setelah mereka semua sering mengunjungi sebuah bar dan mutualan dengan teman yang sama. Selain itu ada dua kasus lain di Veneto, kata pihak berwenang pada konferensi pers hari Sabtu pagi waktu Indonesia.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan “semuanya terkendali”, dan menekankan pemerintah mempertahankan “tingkat kewaspadaan yang sangat tinggi”.

Jalanan di kota-kota yang dinyatakan terkena penularan coronavirus terlihat sepi, dengan hanya beberapa orang terlihat di luar rumah, dan tanda-tanda menunjukkan sejumlah ruang publik ditutup. Di kota Casalpusterlengo, sebuah papan pesan elektronik besar di luar balai kota bertuliskan “Coronavirus: warga diminta tetap berada di dalam rumah sebagai tindakan pencegahan.”

Kota pertama yang ditutup adalah Codogno, dengan populasi 15.000 orang, di mana tiga orang dinyatakan positif terkena virus, termasuk seorang lelaki berusia 38 tahun dan istrinya, yang sedang hamil delapan bulan. Tiga orang dinyatakan positif terkena dengan tes coronavirus novel pertama dan sedang menunggu hasil definitif mereka.

Lebih dari 50.000 orang telah diminta untuk mengunci diri mereka di rumah pada dua kawasan itu, sementara semua kegiatan publik seperti perayaan karnaval, misa gereja, dan acara olahraga telah dilarang hingga satu minggu ke depan. Walikota Codogno Francesco Passerini mengatakan berita tentang kasus-kasus itu “telah mengejutkan semua orang” di seluruh kota di selatan Milan.

Jarak antara Milan dan Codongno sekitar 48 kilometer. Sedangkan jarak ke Casalpusterlengo sekitar 45 kilometer. Keduanya terletak di sisi tenggara Metropolitan Milan.

Sementara itu di Inggris dilaporkan bahwa badai es dan hujan deras akan menghantam akhir pekan untuk kali ketiga berturut-turut. Kali ini nama badainya Ellen. Salju setebal 10 centimeter dan angin badai berkecepatan 120 kilometer diperkirakan akan menghantam pantai barat laut Inggris di mana kota Manchester dan Liverpool berada sampai dengan hari Senin.