Cristiano Ronaldo Buktikan Bakti Luar Biasa Pada Ibunya

Cristiano Ronaldo Buktikan Bakti Luar Biasa Pada Ibunya

Cristiano Ronaldo buktikan bakti luar biasa pada ibunya saat masa-masa berat sampai sekarang. Pemain klub Liga Italia Juventus itu masih terus mendukung sang Ibunda melalui masa setelah terkena kanker payudara yang berbahaya.

Ibu Cristiano Ronaldo sendiri telah mengungkapkan bahwa dia masih berjuang untuk hidupnya setelah drama kanker baru. Dolores Aveiro telah mengalahkan kanker payudara setelah didiagnosis menderita penyakit ini pada tahun 2007 silam.

Menjelang perjalanan ke Italia hari ini untuk merayakan ulang tahun ke-35 putranya, ibu empat anak itu mengakui ada masalah kesehatan baru. Dia mengatakan kepada sebuah stasiun TV Portugis dalam sebuah wawancara: “Saya dioperasi di payudara lain di Madrid, saya menjalani radioterapi dan sekarang saya masih berjuang untuk hidup saya.”

Pengakuan mengejutkan datang setelah Dolores menyerang pendakwa pemerkosaan Cristiano Kathryn Mayorga atas klaimnya bahwa dia diperkosa di sebuah hotel di Las Vegas dengan mengatakan: “Saya memiliki kepercayaan pada putra saya ketika datang ke apa yang terjadi. Ketika dia pergi ke sana, itu bukan untuk bermain kartu. Itu untuk melakukan sesuatu. Saya kenal putra saya seperti apa orangnya.”

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dolores tidak berikan rincian lebih lanjut tentang kapan operasi itu terjadi tetapi menambahkan: “Tidak ada yang tahu tentang yang kedua.”

Cristiano Ronaldo dukung perjuangan para penderita kanker

Pada tahun 2009, mantan bintang Manchester United Ronaldo menyumbangkan £100.000 untuk membangun pusat kanker di rumah sakit yang menyelamatkan nyawa ibunya. Dia membuat hadiah murah hati untuk Liga Portugis Melawan Kanker di negara asalnya Madeira sehingga dapat digunakan untuk membangun pusat di Rumah Sakit Pusat di ibukota pulau Funchal.

Dolores, 64, sempat memiliki benjolan pada payudara kanannya dan telah diangkat di rumah sakit pada musim panas 2007. Dia kemudian mengikuti program radioterapi yang sukses dan dipahami sebagai obat anti kanker untuk mencegah penyakit ketika dia menderita ketakutan kesehatan barunya.

Isabel Aguiar, direktur amal kanker, mengkonfirmasi donasi pada saat itu dan berkata: “Saya percaya dia memberikan hadiah luar biasa karena mencintai ibunya, Dolores. Ini adalah sumbangan pertama yang dia berikan kepada kami. Kami mengharapkannya karena ia memberi tahu kami pada akhir tahun lalu bahwa ia akan melakukannya.”

“Kami akan membangun pusat kecil di taman Rumah Sakit Pusat, untuk memberikan dukungan kepada pasien kanker,” lanjut Isabel.

Cristiano Ronaldo terus mendukung perjuangan para penderita kanker setelah melihat beratnya penyembuhan yang harus dilalui oleh ibunya. Baktinya jadi melebar bukan hanya terhadap orang tua sendiri, namun untuk semua penderita kanker yang tak ia kenal juga.

Seorang teman pemain sepak bola itu mengatakan: “Cristiano akan selamanya berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang menyelamatkan nyawa ibunya. Dia ingin menunjukkan kepada mereka betapa dia menghargai apa yang mereka lakukan untuknya.

“Dia tahu betapa dahsyatnya kanker bagi pasien dan keluarga mereka, dan ingin melakukan sesuatu untuk meringankan sebagian dari penderitaan itu.”