Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Juventus vs Udinese

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada Minggu (15/12), saat Juventus menang 3-1 atas Udinese di Stadion Allianz. Pemain 34 tahun itupun kembali bukukan rekor.

Ronaldo yang mengoleksi lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya telah menambah catatan golnya, total menjadi 11 gol dalam 19 penampilannya. Kini, CR7 menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa yang mencetak dua gol di semua kompetisi di setiap 15 laga musim terakhir (sejak musim 2005/06).

Si Nyonya Tua menyerang sejak awal laga dan mereka tak memberi ruang untuk berkembang permainan lawan di babak pertama. Ronaldo mencetak dua gol di babak pertama, sebelum pemain belakang Juve berusia 32 tahun, Leonardo Bonucci, mencetak gol ketiga hanya beberapa detik sebelum wasit meniup peluitnya tanda babak pertama selesai.

Advertisement
K9Win
K9Win

Tim tamu jauh lebih baik ketika permainan dilanjutkan setelah turun minum. Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak hat-trick, tetapi bola hasil tendangannya membentur tiang gawang di menit-menit terakhir. Sementara itu, Ignacio Pussetto mencetak gol hiburan untuk Udinese di masa injury time dari dalam kotak penalti.

Itu menjadi kemenangan yang sangat dibutuhkan Juventus, yang telah kehilangan poin dalam dua pertandingan Serie A sebelumnya. Termasuk, kekalahan pertama mereka ini yang mereka dapat saat melawan Lazio pada pertandingan sebelumnya.

Rekor Ronaldo dengan Real Madrid bahkan lebih baik. Gol paling sedikit yang dia bukukan untuk Los Blancos dalam satu musim adalah 33 gol, yang didapatnya dalam musim pertamanya bersama mereka. Di setiap musim lainnya, Ronaldo berhasil mencetak 42 gol atau lebih di mana musim terbaiknya terjadi pada 2014/15, saat ia secara mengejutkan mencatatkan 61 gol.

Di musim pertamanya bersama Juventus di musim 2018/19 ini, Cristiano Ronaldo hanya berhasil mencetak 28 gol dalam 42 penampilan.