Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Yang Mustahil Dikejar Messi

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Yang Mustahil Dikejar Messi

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo cetak rekor yang mustahil dikejar Lionel Messi. Ia menjadi pemain terbaik di Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo baru saja terpilih sebagai pemain terbaik di gelaran Liga Italia musim ini. Hal itu melengkapi prestasinya sebagai pemain terbaik di gelaran-gelaran sebelumnya di Spanyol dan Inggris yang mustahil bisa dikejar Lionel Messi.

Sukses menikmati musim debut yang tidak jelek-jelek amat di Juventus, Ronaldo akhirnya dianugerahi sebagai pemain terbaik di Serie A musim 2018-19. Ia telah menerima trofi tersebut di Allianz Stadium.

Beberapa fans menilai yang seharusnya mendapatkan trofi itu adalah Fabio Quagliarella, namun mereka akhirnya sadar jika dampak kedatangan CR7 di Italia tidak terbantahkan. Kompetitor CR7 untuk penghargaan tersebut adalah Samir Handanovic (kiper), Kalidou Koulibaly (bertahan), Sergej Milinkovic-Savic (tengah), dan Nicolo Zaniolo (pemain muda).

Cristiano Ronaldo maju dari Lionel Messi karena berani merantau

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ronaldo kurang melengkapi penghargaan tersebut dengan torehan gol di laga terakhirnya. Meski tidak cetak banyak gol, namun publik Italia dan gelaran lain ikut angkat topi akan prestasi terkininya.

Ia lantas dilaporkan media-media luar Italia juga yang memujinya karena diakui di gelaran Inggris, Spanyol, dan Italia. Banyak yang kesulitan membantah dominasi Ronaldo di tiga gelaran bergengsi tersebut.

Salah satu faktor pendorong keberhasilan CR7 adalah dari keberanian dirinya untuk merantau ke gelaran lain meski sempat nyaman di klub sebelumnya. Naik daun di Manchester United era Sir Alex Ferguson, ia meroket di Real Madrid hingga era Zinedine Zidane. Keputusan ke Juventus tidak terlalu mengkilap, namun terbukti tetap bisa memberikan dirinya prestasi.

Hal seperti itu saat ini mustahil untuk dikalahkan Lionel Messi yang betah terus bersama Barcelona di Liga Spanyol. Lantas, apakah La Pulga tidak tertarik atau tidak akan pernah berani merantau ke klub gelaran lain setelah melihat prestasi Ronaldo?