Ronaldo Cuman Peringkat Empat, Sepatu Emas Melayang

Cristiano Ronaldo menangis saat Juventus terdepak dari Liga Champions

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo sang bintang Juventus gagal menambahkan koleksi Sepatu Emas Serie A Italia ke lemari trofinya, ia kalah jumlah gol oleh sejumlah pemain tim lainnya.

Cristiano Ronaldo berada pada peringkat keempat pada daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia. Ia memberikan dampak besar pada Juventus sejak kepindahannya dari Real Madrid musim panas lalu.

Ronaldo yang kini telah berusia 34 tahun itu sukses membantu Bianconeri untuk meraih gelar juara Serie A kedelapan mereka secara berturut-turut dan mengantarkan timnya hingga babak perempat final Liga Champions. Dan hebatnya, dia juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan tiga gelar juara dari lima liga top Eropa – Premier League, La Liga, dan Serie A.

Sementara itu, Juventus tersingkir dari Liga Champions setelah kekalahan mengejutkan di tangan raksasa Belanda Ajax Amsterdam, yang kemudian wakil Belanda ini harus kalah atas Tottenham Hotspur di babak semi-final Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Cristiano Ronaldo berhasil membalikkan defisit dua gol dengan mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan membawa Juve ke perempat final.

Sementara mantan pemain Real Madrid itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A di musim debutnya di kasta teratas Liga Italia, namun rupanya ia gagal mencetak cukup banyak gol untuk dapat meraih trofi Sepatu Emas Serie A.

Ronaldo hanya berada di posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan catatan 21 gol. CR7 diistirahatkan pada pertandingan terakhir Seri A Juventus melawan Sampdoria pada hari Minggu lalu dan karenanya ia tidak memiliki kesempatan untuk menambah gol.

Striker veteran Sampdoria, 36 tahun, Fabio Quagliarella adalah pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan 26 gol. Diikuti oleh bintang Atalanta Duvan Zapata dengan 23 gol dan penyerang AC Milan Krzysztof Piatek yang mencetak 22 gol.

Dengan berakhirnya musim ini, Cristiano Ronaldo akan mengalihkan fokusnya ke ajang UEFA Nations League di mana Timnas Portugal akan menghadapi Swiss pada 6 Juni nanti.