Cristiano Ronaldo Datang, Gonzalo Higuain Pergi

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus, dikatakan Fabio Capello bisa membuat Gonzalo Higuain tinggalkan J-Stadium dan hengkang ke Chelsea.
Berita Terkini - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus, dikatakan Fabio Capello bisa membuat Gonzalo Higuain tinggalkan J-Stadium dan hengkang ke Chelsea.

Berita Terbaru – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus di musim panas ini, diperkirakan akan mendorong Gonzalo Higuain tinggalkan J-Stadium.

“Saya pikir Gonzalo Higuain akan pergi ke Chelsea,” ungkap mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

Transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus rampung pada Selasa (10/7) malam waktu setempat, dengan besaran transfer 100 juta euro atau sekitar Rp1,68 triliun, ditambah 12 juta euro (sekitar Rp202 miliar) sebagai pembayaran formasi pada dua klub Ronaldo sebelumnya; Sporting CP dan Manchester United.

Beberapa klub menolak berikan gaji bersih 30 juta euro per tahun dan ikatan kontrak empat tahun kepada seorang pemain yang sudah berusia 33 tahun, seperti halnya Ronaldo. Tetapi tidak demikian dengan Juventus.

BACA:  Cristiano Ronaldo Girang Gagal Tangkap Bola Tenis Laga Djokovic

“Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting untuk sepakbola Italia, sebuah karya jenius untuk Juventus dan Italia,” tandas Capello kepada Sky Sport Italia.

“Dia juga menjadi investasi yang pasti dan bisa tingkatkan keuangan klub. Ronaldo adalah mesin penghasil uang dan membawa bisnis yang pasti pada Juventus,” tambahnya.

Capello tahu benar kondisi kedua klub – Real Madrid dan Juventus, dengan baik. Tapi, ia belum pernah bekerja sama dengan Ronaldo sebelumnya.

“Dia mengubah dirinya dari pemain sayap menjadi penyerang tengah yang asli, dan itu akan jauh lebih mudah baginya untuk bermain di Juve. Karena mereka memberi banyak umpan silang,” tandas Capello.

“Dia benar-benar menjaga tubuhnya dan saya ragu akan ada masalah dalam hal kebugaran. Sejujurnya, saya tidak berpikir Juve akan bisa mendapatkannya, karena saya diberitahu hal-hal yang berbeda dari Madrid. Tapi, mungkin ini menjadi bagian dari rencana klub Spanyol itu,” ungkapnya.

“Kita harus memuji Andrea Agnelli dan Beppe Marotta, karena mereka berhasil dapatkan Ronaldo – ini benar-benar sebuah kudeta sepakbola dunia. Kedatangannya juga membuka pintu untuk Serie A dan juara lainnya untuk bisa mengikutinya,” ujar Capello yang pernah mengasuh Juventus di tahun 2004 – 2006 dan Real Madrid di dua periode berbeda itu.

BACA:  Pelatih Juventus Senang Lampiaskan Dendam Kekalahan di Champions

“Sekarang yang kita butuhkan adalah Presiden AC Milan yang hebat. Dan, mulai dari sana, sepakbola Italia bisa melakukan hal-hal hebat,” tandas Capello yang awali karir melatihnya di AC Milan tersebut.

Ketika berbicara tentang bagaimana Juventus akan berubah agar sesuai dengan CR7, Capello melihat satu solusi yang jelas. “Saya pikir, Higuain akan pergi, dan dia akan menuju Chelsea, di mana Maurizio Sarri sedang menunggu dengan tangan terbuka,” tegas pelatih berusia 72 tahun ini.