Cristiano Ronaldo Dianggap Belum Berhasil di Juventus

Gilabola.com – Bintang asa Portugal, Cristiano Ronaldo dianggap belum berhasil selama ini di Juventus oleh mantan penyerang kontroversial asal Italia, Antonio Cassano.

Meskipun sudah mampu membantu Juventus meraih beberapa gelar juara semenjak kedatangannya dari Real Madrid pada 2018 lalu, Cristiano Ronaldo masih belum dianggap berhasil oleh Antonio Cassano. Mantan penyerang kontroversial asal Italia itu merasa gelar liga maupun Coppa Italia yang didapatkan oleh Ronaldo bersama Si Nyonya Tua bukanlah alasan dia diboyong dari Madrid.

Dalam percakapannya yang dikutip oleh Football Italia, Cassano menyebutkan bahwa tujuan utama dari Juventus mendatangkan Ronaldo adalah agar tim asuhan Andrea Pirlo itu mampu meraih gelar Liga Champions. Akan tetapi sejak memboyong super star asal Portugal tersebut, hasil yang diraih I Bianconeri bisa dibilang tidak lebih baik daripada sebelumnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mantan penyerang yang pernah memperkuat AS Roma dan AC Milan itu juga menyebut bahwa Juventus tidak membutuhkan seorang Ronaldo jika hanya ingin menjadi juara Serie A. Karena hal tersebut, menurut Cassano jika Si Nyonya Tua tidak mampu meraih gelar Liga Champions, bisa dibilang proyek untuk mendatangkan pemain berusia 36-tahun itu tidak tepat.

Cassano kemudian juga menambahkan bagaiman karakter dari Ronaldo saat ini juga tidak cocok dengan gaya permainan yang ingin dikembangkan oleh Pirlo. Memang CR7 masih tetap tajam dan mampu mencetak gol, tetapi dia dinilai kurang banyak berpartisipasi dalam permainan tim yang ingin dimainkan oleh pelatihnya.

Juventus sendiri tentu mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk biaya transfer serta gaji bagi pemain timnas Portugal tersebut. Kini dengan sisa setahun dari kontraknya, bisa jadi akan ada pertanyaan dari banyak pihak mengenai pembelian Ronaldo nantinya jika anak asuh Pirlo tersebut tidak berhasil memboyong Liga Champions selama keberadaan dari mantan bintang Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Pastinya akan menjadi sebuah tantangan bagi Ronaldo sendiri pada sisa kontraknya untuk membuktikan bahwa kedatangannya ke Juventus bukanlah sebuah kesalahan. Tidak akan mudah menjuarai Liga Champions, tetapi setidaknya sang pemain masih memiliki kesempatan hingga kontraknya berakhir nanti pada 2022.