Cristiano Ronaldo Dua Gol, Juventus Menang 2-1 Atas Parma

Hasil Juventus vs Parma di Liga Italia - Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Juventus menang atas Parma dengan skor akhir 2-1, dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Pertandingan antara Juventus vs Parma dalam pekan ke-20 Liga Italia Serie A berakhir dengan kemenangan bagi Si Nyonya Tua dengan skor akhir 2-1 dalam laga yang digelar di Allianz Stadium pada hari Senin (20/1) dinihari tadi.

Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo di babak pertama dan kedua, sedangkan satu-satunya gol balasan Parma dicetak oleh pemain pengganti Andreas Cornelius.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan 7 menit, crossing kiriman Paulo Dybala sangat akurat dan kencang, Alex Sandro menyambutnya dengan sundulan namun sayangnya bola melambung sangat tipis di atas mistar gawang Parma yang dijaga oleh Luigi Sepe.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Cristiano Ronaldo juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol saat laga memasuki pertengahan babak pertama, sundulannya juga masih melambung. Parma sementara itu mulai menunjukkan perlawanan dan menekan pertahanan Juve.

Saat laga memasuki lima menit terakhir, melalui sebuah serangan, Blaise Matuidi merengsek ke tepi kotak penalti dan mengirimkan bola kepada Ronaldo yang berada di sisi kanan, dengan tenang Ronaldo melepaskan tembakan keras yang sempat membentur pemain lawan dan bola memantul ke tanah dan berakhir di dalam gawang Parma, skor 1-0!

Di babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas dan menekan, Danilo berhasil lolos hingga tepi kotak penalti Parma dan melepaskan tembakan keras akurat, Sepe berhasil menepis bola menjauh dari gawangnya!

Tak lama kemudian Parma mendapatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Scozzarella di menit ke-55, Andreas Cornelius yang baru masuk menggantikan Inglese di akhir babak pertama melompat lebih tinggi dari Ramsey dan sundulan kerasnya menjebol gawang Wojciech Szczesny, skor imbang 1-1!

Namun hasil imbang ini tak bertahan lama, di menit ke-58 Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus kembali unggul. Bintang asal Portuugal ini menyambut crossing Dybala dengan tendangan first-time mendatar dan sukses mengoyak jala gawang Parma, skor 2-1!

Parma belum menyerah dan di saat Juventus lebih banyak bertahan mempertahankan keunggulan, kiper Wojciech Szczesny harus berjibaku beberapa kali untuk menghalau tembakan-tembakan pemain tim tamu. Bonucci juga sempat memblok tembakan Sprocati di menit-menit akhir babak kedua.

Pertandingan pun berakhir antara Juventus vs Parma dengan skor akhir 2-1, dengan kemenangan ini Juventus berhasil menjauh dari kejaran Inter Milan (47 poin) dan nyaman di puncak kalsemen Liga Italia dengan raihan 51 poin dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci (C), Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Gonzalo Higuain, Marko Pjaca, Emre Can, Danilo, Carlo Pinsoglio, Luca Coccolo, Daniele Rugani, Gianluigi Buffon, Douglas Costa, Federico Bernardeschi.

PARMA (4-3-3): Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves (C), Riccardo Gagliolo; Juraj Kucka, Hernani, Matteo Scozzarella; Dejan Kulusevski, Roberto Inglese, Jasmin Kurtic. Cadangan: Andreas Cornelius, Fabrizio Alastra, Antonino Barilla, Mattia Sprocati, Giuseppe Pezzella, Gaston Brugman, Kastriot Dermaku, Simone Colombi, Vincent Laurini, Luca Siligardi.