Cristiano Ronaldo Gantikan Peran Allegri di Juventus

Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri, Juventus

Gilabola.com – Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis percaya bahwa Cristiano Ronaldo telah menggantikan peran Massimiliano Allegri sebagai pelatih yang memotivasi pemainnya di Juventus karena penyerang asal Portugal itu jauh lebih sering berada di ruang ganti tim daripada sang manajer.

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin, ia telah memantapkan dirinya sebagai sosok berpengaruh di dalam skuad Bianconeri.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain berusia 34 tahun, Ronaldo telah membantu Si Nyonya Tua meraih gelar Liga Italia kedelapan berturut-turut dan menjadi pemain yang sangat penting dalam perjalanan tim di Liga Champions.

Mantan bintang Real Madrid itu sendirian membalikkan defisit leg pertama Juventus saat melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions dengan mencetak hat-trick yang spektakuler. Namun CR7 gagal membimbing Si Nyonya Tua lolos dari perempat final karena mereka secara mengejutkan dikalahkan oleh raksasa Liga Belanda Ajax.

De Laurentiis percaya kecenderungan Ronaldo untuk menginspirasi dan memotivasi telah membuatnya jadi seperti pelatih di Bianconeri. Berbicara di sebuah forum yang diselenggarakan oleh Corriere dello Sport (via Football Italia), dia berkata, “Cristiano Ronaldo kuat karena dia mengganti pelatihnya dengan kehadirannya. Dimana hal itu yang Allegri seharusnya lakukan musim ini?”

“Motivator sejati adalah Ronaldo, dia adalah ahlinya di ruang ganti. Ketika saya melihatnya bermain untuk tim nasionalnya, saya melihat dia duduk di bangku mengendarai timnya dan berteriak lebih banyak dari pada pelatihnya untuk membuat mereka menang.”

De Laurentiis menambahkan, “Saya tidak mampu membelinya: orang tua saya mengajari saya bahwa Anda harus selalu bekerja sesuai kemampuan Anda. Saya tidak harus membuktikan apa pun kepada siapa pun karena saya selalu sukses dalam hidup saya, dari usia 25 ketika saya membuat film pertama saya.”