Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama Juara Tiga Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama Juara Tiga Liga Top Eropa

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo ukir sejarah sebagai pemain pertama juara tiga Liga top Eropa berbeda. Liga Inggris, Liga Spanyol, dan kini Liga Italia.

Ia menggebrak di era Sir Alex Ferguson saat masih berseragam Manchester United di Premier League. Mengganas saat berseragam Real Madrid di La Liga. Cristiano Ronaldo tak terbendung juga di Liga Italia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Juara lima kali trofi Ballon d’Or itu terus membantu kubu Nyonya Tua menjuarai titel Serie A di musim perdananya di Italia. Sang pemain berusia 34 tahun itu menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan titel di Liga Inggris (bersama United), Liga Spanyol (bersama Madrid), dan Liga Italia (Juve).

“Saya merasa sangat bahagia karena pernah jadi juara di Inggris, Spanyol, dan sekarang memenangkan titel di Italia juga,” sambut Cristiano Ronaldo. “Ini berarti sangat banyak bagi saya dan bagi tim saya juga tentunya.”

Cristiano Ronaldo masih bersemangat ingin jadikan Juventus juara Serie A

Pemain lain ada yang pernah juara tiga titel berbeda dari lima gelaran utama Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis), tapi belum ada yang bisa menggabungkan juara di Inggris, Spanyol, dan Italia. Hanya CR7 yang kini berkesempatan melakukan hal tersebut.

David Beckham main di empat liga top, namun hanya juara di Amerika (enam kali), Madrid (satu kali), dan Paris Saint-Germain (satu kali). Beckham gagal juara di Serie A dalam dua kali masala peminjaman bersama AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic juara empat titel Serie A (tiga dengan Inter Milan dan satu bersama AC Milan), Liga Spanyol dengan Barcelona, dan empat Liga Prancis dengan PSG. Maxwell sama dengan Ibrahimovic serta menang juga di Italia, Spanyol, dan Prancis.

Arjen Robben, dua kali juara di Inggris dengan Chelsea sebelum juara di La Liga dengan Real Madrid, dan tujuh kali juara Bundesliga bersama Bayern Munchen. Mark van Bommel juara bersama Barcelona, dua kali bersama Bayern Munchen, dan AC Milan.