Cristiano Ronaldo Kesalahan Mahal Juventus, Sebaiknya Dibuang Saja Akhir Musim

Gila Bola – Mantan presiden Juventus Giovanni Gigli dengan keras menyebut bahwa Cristiano Ronaldo adalah kesalahan mahal bianconeri, meminta klub Turin untuk membebaskannya di akhir musim ini.

Juventus menyelesaikan kesepakatan yang menakjubkan dengan Real Madrid selama musim panas 2018, memboyong Cristiano Ronaldo senilai Rp 2 Trilyun untuk membantu mereka mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions pertama sejak 1996.

Tidak hanya membeli dengan biaya yang mahal, juara Serie A juga harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar megabintang Portugal itu, yang menurut laporan mendapatkan gaji mencapai Rp 531 Milyar per tahun, yang bahkan sempat mendatangkan protes dari karyawan Fiat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selama berada di Juventus, Cristiano Ronaldo masih menjaga produktivitasnya di depan gawang, mengemas 92 gol dan 22 assist dari 121 penampilan, tapi target utama di pundaknya untuk membawa raksasa Turin berjaya di Liga Champions tak pernah berhasil.

Mantan presiden klub Giovanni Gigli mengatakan bahwa dia tidak akan pernah memikat pemenang Ballon d’Or lima kali itu dari Real Madrid karena dia selalu terlalu mahal, dan kini menyarankan klub yang kini dipimpin Andrea Agnelli itu untuk melepas penyerang berusia 36 tahun itu.

Dia mengatakan kepada Radio Punto Nuovo ketika ditanya apakah Cristiano Ronaldo adalah pilihan yang salah untuk Juventus, “Tentu saja, ya! Saya mengatakan itu pada hari pertamanya di Juventus. Dia adalah seorang juara yang hebat, tapi terlalu mahal.”

“Sekarang terserah Juventus. Mereka membayarnya Rp 17 Milyar per gol. Presiden Juventus Andrea Agnelli harus mengkritik diri sendiri, tapi dia tidak memiliki kolaborator yang hebat. Klub harus membebaskan Ronaldo di akhir musim dan hal yang sama berlaku untuk Fabio Paratici. Mungkin Agnelli harus memutasinya ke peran pekerjaan yang lain. Ini bisa jadi skenarionya.”