Cristiano Ronaldo Kirim Kiper Chievo ke Rumah Sakit

Berita Liga Italia, Juventus, Chievo Verona, Cristiano Ronaldo
Berita Liga Italia - Kiper Chievo Verona, Stefano Sorrentino, berterima kasih atas dukungan yang diberikan untuknya, termasuk dari Cristiano Ronaldo, setelah ia alami cedera serius akibat bertabrakan dengan bintang baru Juventus tersebut, Sabtu (18/8) malam lalu.

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo lakoni debutnya di Liga Italia bersama Juventus bukan dengan gol, tapi mengirim kiper Chievo Verona, Stefano Sorrentino, ke rumah sakit. Ini terjadi setelah sang stopper mencium lutut Ronaldo dalam satu perebutan bola.

Dengan skor masih imbang 2-2 di menit-menit akhir pertandingan antara Juventus melawan Chievo Verona, Sabtu (18/8), Cristiano Ronaldo tak sengaja benturkan lututnya ke bagian kepala Stefano Sorrentino di depan gawang tuan rumah.

Stefano Sorrentino terjatuh ke tanah dan sempat pingsan selama beberapa menit, hingga membuat semua orang cemas. Akhirnya, Sorrentino digantikan kiper cadangan.

Kiper berusia 39 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit dan diizinkan pulang pada Minggu (19/8) pagi, dengan kondisi hidung retak, memar di bahu kirinya dan cedera leher.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah insiden itu, kiper itu dengan jenaka mem-posting sebuah foto di Twitter sembari tuliskan pesannya. “Terima kasih untuk semua dukungan, rasa sayang dan penghargaan Anda. Kami tim yang fantastis dan kemarin, kami hampir saja mencapai prestasi yang fantastis, sementara CR7 menghabisi saya!”, ungkap Sorrentino dalam akun Twitter-nya tersebut.

Tapi, dia juga ungkapkan dukungan kepadanya dari bintang baru Juventus itu, Cristiano Ronaldo. “Saya menerima pesan dukungan dan harapan agar saya cepat sembuh dari Cristiano Ronaldo. Terima kasih, legenda!”, ungkap Sorrentino lagi.

Sorrentino melakukan beberapa penyelamatan bagus untuk hentikan Ronaldo dan rekan satu timnya di Juventus – meskipun Chievo akhirnya kalah 2-3 pada pertandingan tersebut, setelah gol Federico Bernardeschi pada detik-detik terakhir masa injury time.

“Sebelum masuk lapangan, saya bertekad untuk menghentikannya (Ronaldo) dengan segala cara. Saya melakukan itu dalam arti sesungguhnya,” ujar Sorrentino di televisi Italia.

Selama insiden tersebut, wasit sempat memberi Juventus peluang gol berkat teknologi garis gawang, yang menyatakan bola sundulan Mario Mandzukic melewati garis. Namun, gol itu dianulir beberapa menit kemudian, setelah wasit melihat ulang video dan menyatakan Ronaldo handball.

Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini tertangkap kamera merayakan gol tadi, sesuatu yang memicu kemarahan publik karena Sorrentino di saat yang sama masih pingsan dan harus menerima perawatan.

“Paulo menulis kepada saya, meminta maaf karena dia tidak menyadari keseriusan situasi yang terjadi saat itu, dan dia merayakan gol yang bahkan saya sendiri tidak tahu bahwa saya telah kebobolan,” tandas Sorrentino.