Cristiano Ronaldo Lebih Maju Di Juventus Daripada Madrid

Cristiano Ronaldo Lebih Maju Di Juventus Daripada Madrid

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo dinilai lebih maju di klub Liga Italia Juventus daripada tiga tahun terakhir di Real Madrid. Setidaknya menurut Stewart Robson.

Analis ESPN, Stewart Robson, menilai Cristiano Ronaldo (34 tahun) hanya sekedar menjadi mesin cetak gol saja di tahun akhirnya di Real Madrid. Ia berkembang jauh saat memperkuat Juventus.

Ronaldo sendiri meninggalkan Santiago Bernabeu untuk berseragam Juve dengan transfer mengejutkan. Sempat tidak dipercaya banyak Giboler’s, CR7 terbukti benar pindah ke raksasa Serie A tersebut.

Dia mencetak dua puluh delapan gol dalam empat puluh dua pertandingan musim debutnya. Meski sukses di Liga Italia, namun musim mereka tetap dinilai gagal setelah tidak berhasil terus melaju jauh di Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Robson tidak berpikir jika Ronaldo merupakan satu-satunya orang yang harus disalahkan. Alih-alih menjadi kambing hitam kegagalan Nyonya Tua, ia malah dinilai berubah jauh lebih tajam daripada tiga tahun terakhirnya di Los Blancos.

“Saya pikir dia malah berubah lebih baik di Juve daripada semua yang ia lakukan dua atau tiga tahun terakhinya di Madrid,” ujarnya melalui ESPN FC.

“Dan alasan saya mengatakan ini adalah karena saat masih di Madrid dirinya hanya sekedar pencetak gol saja. Ia tidak berkembang selama dua atau tiga musim lamanya.”

Cristiano Ronaldo tak bisa disalahkan jika Juventus gagal

“Kalian jarang melihat dia berlari menggiring bola, sangat jarang mengumpan bola, kalian jarang melihatnya mengumpankan bola ke seseorang dan terus menusuk pertahanan lawan.”

“Musim ini di Juve, dia berubah lebih tajam dari sebelumnya. Saya pikir dia juga berubah jauh lebih cepat. Dia mulai menggiring bola melewati banyak pemain dan fantastis saat berlari.”

“Untuk urusan performa, Ronaldo yang ada sekarang lebih baik daripada tiga tahun terakhir di Real Madrid. Lantas, apakah Juve sudah sukses? Tidak juga. Namun performa Ronaldo berubah jadi lebih baik. Kalian tidak bisa menyalahkan Ronaldo untuk kegagalan klubnya,” pungkasnya.