Cristiano Ronaldo Makin Tua, Juventus Bidik Talenta Arsenal Sebagai Suksesor

Gilabola.com – Jelang dibukanya jendela transfer musim panas mendatang, manajer Juventus Andrea Pirlo sudah membuat rencana transfernya dan target utamanya adalah untuk mendatangkan pemain yang akan mengambil alih tongkat estafet Cristiano Ronaldo.

Maklum penyerang Portugal Cristiano Ronaldo baru saja memasuki usia ke-36 tahun yang berarti bahwa dia tak akan bisa terus bermain dalam jangka waktu yang lama, dan ini membuat Juventus sadar bahwa mereka perlu mencari suksesor mumpung sang megabintang belum pensiun.

Kebijakan transfer raksasa Turin sekarang, terlebih dengan situasi finansial yang sulit, adalah memprioritaskan untuk mendatangkan para bakat muda menjanjikan dan kini mereka membidik talenta muda Arsenal, Folarin Balogun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pemain internasional Inggris U-23 berusia 19 tahun akan mengakhiri kontraknya di Arsenal musim panas ini, dan Juventus memanfaatkannya untuk bisa mencapai kesepakatan dengan sang bintang muda dalam kesepakatan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Folarin Balogun baru mendapatkan kesempatan bermain empat kali di tim utama asuhan Mikel Arteta musim ini di Liga Europa, dan dia hebatnya sudah mencetak dua gol dan satu assist meski total hanya bermain selama 61 tahun di skuad utama The Gunners. Total dia bermain tujuh kali di tim utama, mencetak tiga gol dan satu assist.

Sementara di tim muda Arsenal U-23, Folarin Balogun bermain 13 kali di Premier League 2, mencetak tujuh gol dan dua assist, yang membuat RB Leipzig dan Manchester United juga sempat dikaitkan dengan minat atas jasanya.

Juventus sangat ingin bisa memenangkan perburuan pemain kelahiran New York itu tidak hanya sebagai penerus Cristiano Ronaldo, tapi juga ingin membuat sang penyerang muda punya kesempatan untuk belajar langsung dari superstar Portugal sebelum mengambil status sebagai suksesornya di masa mendatang.