Cristiano Ronaldo Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Serie A Musim 2019/2020

Gilabola.com – Lemari piala Cristiano Ronaldo sudah penuh dengan trofi, tetapi superstar Juventus itu baru-baru ini menambahkan satu trofi lagi dalam koleksi penghargaannya yang luar biasa, dianugerahi penghargaan pemain terbaik Serie A musim 2019/2020.

Cristiano Ronaldo terlambat diberikan penghargaan Serie A Player of the Year untuk musim 2019/20, yang baru diberikan pekan ini. Upacara penghargaan tidak dapat diadakan musim lalu karena pandemi covid-19, tetapi pemenang akhirnya diumumkan dan tidak mengherankan melihat penghargaan tertinggi individu itu jatuh kepada Cristiano Ronaldo.

Penyerang berusia 36 tahun itu mencetak 37 gol dalam 46 pertandingan untuk timnya musim lalu. Dia mencetak 31 gol di liga, membantu Bianconeri mengangkat gelar Serie A kesembilan mereka secara beruntun.

Advertisement

Setelah memenangkan penghargaan pemain terbaik Serie A kedua sejak pindah ke Italia pada musim panas 2018 lalu, Cristiano Ronaldo menggunakan media sosialnya untuk mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat bahagia dan bangga dengan penghargaan Player of the Year yang diperoleh untuk kedua kalinya sejak saya tiba di Italia. Terima kasih banyak atas pengakuan ini kepada Asosiasi Pesepakbola Italia, Juventus, rekan satu tim saya, dan para penggemar kami,” tulis megabintang asal Portugal itu.

Dalam kesempatan tersebut, Cristiano Ronaldo juga mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa di klub yang bermarkas di Turin tersebut.

“Namun, izinkan saya hari ini untuk mendedikasikan penghargaan ini kepada semua orang yang tidak dikenal kepada masyarakat umum yang bekerja setiap hari untuk menjadikan Juventus salah satu klub terbesar di dunia. Di balik kejayaan kolektif dan kemenangan individu kami, selalu ada rombongan besar profesional yang memberikan segalanya agar kami tidak kekurangan apa pun. Mereka adalah pahlawan sejati,” tambah penyerang yang kini sudah mencetak 23 gol untuk Juventus di Serie A itu untuk memimpin daftar top skor klub.