Cristiano Ronaldo Perlu Belajar Eksekusi Penalti Pada Lionel Messi

Cristiano Ronaldo Perlu Belajar Eksekusi Penalti Pada Lionel Messi

Cristiano Ronaldo perlu belajar cara eksekusi penalti yang lebih tajam pada sosok Lionel Messi. Pemain klub Liga Italia Juventus itu masih belum sehebat La Pulga saat harus cetak gol lewat tendangan penalti.

Cristiano Ronaldo juga gagal mencetak gol saat Juventus menang skor besar 3-0 lawan kubu Chievo pada pada laga pekan ke-20 Serie A. Kubu Juventus menang saat berlaga di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dini hari WIB tadi.

Dalam laga kali ini, Ronaldo lagi-lagi tak berhasil cetak gol lewat tendangan penalti. Juventus memang sempat mendapatkan hadiah penalti, setelah sosok Mattia Bani terekam kamerea menyentuh bola di kotak terlarang.

Ronaldo yang jadi eksekutor gagal lagi setelah tendangan bola ke sisi kanan masih mudah dihalau penjaga gawang Chievo. Kegagalan itu jadi kegagalan Ronaldo yang ke-25 dari total 139 tendangan penalti selama kariernya, termasuk saat adu penalti.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terus berjuang

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Lionel Messi juga mencatat kegagalan yang sama dari tendangan ini, namun hanya gagal 25 kali saja dari total 108 tendangan. Ia sudah cetak 83 gol dari 108 penalti, yang artinya punya tingkat keberhasilan 76,85 persen.

Tak selalu tajam juga, rasio tendangan penalti terburuk Lionel Messi adalah untuk Timnas Argentina. Ia hanya sanggup mencetak 11 saja dari 16 yang sekaligus memberinya rasio 75 persen saja. Ronaldo untuk laga internasional punya 7 gol dari 11 penalti. Rekornya adalah 83,73 persen.

Messi gagal eksekusi penalti di Piala Dunia 2018 di Rusia saat melawan Timnas Islandia meski diunggulkan. Ronaldo juga gagal mencetak gol saat melawan Chelsea di final Liga Champions 2008 untuk Manchester United.