Cristiano Ronaldo Segera Pecahkan Tiga Rekor Baru

Cristiano Ronaldo Segera Pecahkan Tiga Rekor Baru

Cristiano Ronaldo segera pecahkan tiga rekor baru yang jelas akan semakin membuat bangga semua fans klub Liga Italia, Juventus. Ia berpotensi catat rekor baru sebagai pemain yang pernah rasakan gelar top skor di tiga liga top Eropa.

Di musim kali ini Cristiano Ronaldo semakin berpeluang besar meraih gelar individu bergengsi selain Ballon d’Or. Mantan pemain Real Madrid itu bisa jadi pemain pertama yang berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di tiga dari lima kompetisi top Eropa. Sesuatu yang belum tentu bisa segera dipecahkan rivalnya, Lionel Messi.

Dulu saat masih berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo pernah meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak pada musim 2007/2008 (31 gol). Tak main-main, hal itu jadi pertama kalinya Liga Primer Inggris punya pemain yang hasilkan lebih dari 30 gol sejak era Alan Shearer pada musim 1995/1996 (31 gol juga).

Berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo bisa tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2010/2011 dengan 40 gol, 2013/2014 dengan 31 gol, dan 2014/2015 dengan 48 gol! Hal itu akan segera diperbarui CR7.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bagaimana tidak, untuk sementara saja Cristiano Ronaldo masih sulit dikalahkan dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia (14 gol). Selama ini, hanya ada 6 pemain yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak di 2 kompetisi bergengsi Eropa.

Deretan pemain tersebut adalah Edinson Cavani (Liga Italia dan Liga Prancis), Zlatan Ibrahimovic (Liga Italia dan Liga Prancis), Edin Dzeko (Liga Italia dan Liga Jerman), Luca Toni (Liga Italia dan Liga Jerman), Christian Vieri (Liga Spanyol dan Liga Italia), serta Luis Suarez (Liga Primer Inggris dan Liga Spanyol).

Cristiano Ronaldo masih terus berprestasi

Apabila Cristiano Ronaldo meraih gelar pencetak gol terbanyak dan juara Liga Italia, dia juga akan jadi pemain pertama yang berhasil meraih dua gelar itu pada musim debutnya. Jika dirasa masih kurang, Liga Champions juga bisa mengantarkan Cristiano Ronaldo ke dalam daftar rekor lainnya.

Ronaldo sudah meraih 5 trofi Liga Champions, 4 saat masih bersama Real Madrid dan 1 saat masih bersama Manchester United. JIka juara di musim ini bersama Juventus, maka ia akan jadi pemain kedua setelah Paco Gento yang rah 6 gelar Piala Eropa (dulu Liga Champions) 6 kali beruntun sejak era 1955/1956 hingga era 1965/1966.

Jika masih dirasa kurang lagi, Cristiano Ronaldo bisa segera menyamai catatan Clarence Seedorf sebagai pemain yang raih Liga Champions di 3 klub berbeda. Seedorf pernah raih hal itu semua saat masih bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan. Wajar jika makin banyak fans Madrid yang berbondong-bondong pindah ke lain hati dengan berseragam Juventus saat ini.