Cristiano Ronaldo Terbang ke Madrid Usai Laga Juventus vs Chievo

Cristiano Ronaldo Terbang ke Madrid Usai Laga Juventus vs Chievo

Cristiano Ronaldo pulang ke kota yang membesarkan namanya, Madrid, pada hari Selasa (22/1) nanti, segera setelah usainya laga Juventus vs Chievo pada pekan ke-20 Liga Italia. Inilah alasannya.

Striker Juventus, Ronaldo, perlu hadir secara fisik pada sidang pengadilan di kota Madrid, untuk mengkonfirmasi kesediaannya membayar denda utang pajak kepada pemerintah Spanyol. Sidang semula dijadwalkan hari Senin, tapi kemudian ditunda ke Selasa. Kemungkinan menyesuaikan diri dengan jadwal sang bintang Portugal tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Cristiano Ronaldo, yang pindah dari Real Madrid ke Juventus pada bulan Juli lalu, diperkirakan akan mengaku bersalah setelah ia menyetujui penyelesaian di luar pengadilan dengan otoritas pajak Spanyol untuk utang pajak Rp 304 Milyar.

Meski ada ancaman hukuman penjara sebanyak 23 bulan, tapi kemungkinan besar ia tidak akan menjalani hukuman apa pun di dalam penjara karena hukum Spanyol menyatakan ancaman hukuman di bawah dua tahun karena pelanggaran pertama dapat dijalani dalam masa percobaan.

Kantor kejaksaan Spanyol mengatakan, kedua belah pihak sudah menyepakati denda untuk utang pajak itu, sebesar Rp 92,2 Milyar, yang sudah dibayarkan oleh Ronaldo serta bunganya sekitar Rp 16,1 Milyar.

Ronaldo, 33 tahun, yang telah membantu membawa Juventus ke puncak klasemen Serie A, harus melakukan perjalanan ke Madrid segera setelah ia bermain bagi Juventus dalam laga melawan Chievo pada hari Senin malam waktu Italia.

Sidang pada awalnya diperkirakan akan berlangsung pada hari Senin tetapi kantor kejaksaan mengatakan jadwal baru pada hari Selasa. Diharapkan sidang akan selesai pada hari yang sama dan sangat singkat, dengan para pejabat mengatakan sidang hanya akan meminta konfirmasi dari Ronaldo soal ia menerima kesepakatan tersebut.