Cristiano Ronaldo Terbebas Dari Tuduhan Perkosaan

Cristiano Ronaldo Terbebas Dari Tuduhan Perkosaan

Ada kabar gembira jelang laga Portugal vs Swiss nanti malam. Striker Juventus Cristiano Ronaldo terbebas dari tuduhan perkosaan.

Sebuah berita muncul pada hari Rabu (5/6) siang bahwa perempuan yang pertama kali memasukkan tuduhan perkosaan itu sudah secara sukarela mencabut dakwaannya di pengadilan negara bagian di Nevada. Dengan begitu, kasus ini gugur dan Cristiano Ronaldo terbebas dari tuduhan tersebut.

Perempuan warga negara Amerika bernama Kathryn Mayorga memasukkan sebuah pengaduan kasus pidana perkosaan terhadap mantan striker Portugal tersebut, yang disebutnya terjadi di sebuah kamar hotel di Las Vegas pada tahun 2009, saat ia masih bermain untuk Manchester United. Kasus itu sudah ditutup tahun itu, namun dibuka kembali oleh polisi pada tahun 2018 lalu atas permintaan Mayorga.

Sebuah surat pemberitahuan pencabutan kasus itu dikirimkan oleh pihak pengadu ke pengadilan di Nevada, demikian seperti dilaporkan oleh Bloomberg. Tidak jelas apakah ada penyelesaian finansial antara kedua belah pihak di luar pengadilan yang mendasari pencabutan tuduhan tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kasus ini mencapai titik kritisnya saat pengadilan di negara bagian Nevada Amerika pada pertengahan Januari 2019 lalu memerintahkan pengambilan tes DNA atas mantan striker Real Madrid tersebut guna membuktikan ada relasi seksual antara keduanya seperti dituduhkan Mayorga.

Sempat muncul rumor bahwa Ronaldo tidak akan ikut serta dalam tur pra-musim Juventus di tanah Amerika pada musim panas ini karena kuatir ditangkap pihak berwenang. Namun dengan pencabutan gugatan dari Mayorga ini, Cristiano Ronaldo terbebas dari kasus itu.

Sebelum ini Ronaldo sudah pernah membantah tuduhan soal perkosaan ini. “Saya biasanya seorang pria gentleman [tidak main paksa seperti ini],” kata dokumen pengadilan. Dalam sebuah posting di Instagram tahun lalu Ronaldo sepertinya muncul untuk membantah insiden itu, mengatakan: “Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak. Apa yang mereka katakan hari ini? Berita hoax, hoax itu!”

Menurut laporan media Jerman Der Spiegel, suite kamar Ronaldo memiliki jacuzzi dan sementara Mayorga berganti pakaian di dalamnya, dokumen pengadilan menyebut bahwa Ronaldo masuk ke kamar ganti, menelanjangi dirinya dan meminta Mayorga untuk melakukan oral seks kepadanya. Setelah dugaan insiden tersebut Ronaldo dan Mayorga kemudian mencapai kesepakatan di luar pengadilan, dengan kompensasi sebesar Rp 4,9 Milyar.