Cukup Dua Sentuhan, Ronaldo Cetak Gol ke-20 Musim Ini di Liga Italia, Dalam Penampilan ke-600 Kalinya

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo terus melanjutkan usaha menjadi Capocannoniere musim 2020/21 dengan satu golnya ke gawang Spezia pada Rabu dinihari (3/3), yang menjadikan koleksi golnya menjauh dua di atas pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku asal Inter.

Tertinggal dua gol jelang akhir menyebabkan para pemain Spezia menjejali setengah lapangan Juventus, mencari gol pembalas saat pertandingan di Allianz Stadium pada Rabu dinihari (3/3) tersisa tiga menit. Mendadak terjadilah serangan balik dengan tiga pemain Bianconeri melawan hanya satu pemain Spezia.

Rodrigo Bentancur mencuri bola dari Lucien Agoume sebelum menggiring bola di sisi kanan lapangan dan mengirim sebuah umpan terobosan akurat yang diterima Ronaldo satu kali, dan kemudian pada sentuhan kedua ia melepaskan tendangan geledek kaki kirinya yang lebih lemah ke sudut kiri bawah gawang Ivan Provedel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada cuplikan gol di atas ada satu pemain Juventus lain yang ikut berlari bertiga ke daerah pertahanan Spezia. Itu adalah Alvaro Morata, yang membuka keran tol Bianconeri ke gawang tim promosi ini, hanya dalam waktu satu menit saja sejak turun sebagai pemain pengganti bagi Weston McKennie.

Dengan demikian koleksi gol CR7 sudah 20 gol pada musim ini, dua gol jauhnya dari striker Inter Milan asal Belgia, Romelu Lukaku (18). Sementara itu tiga pemain sekaligus mengisi posisi ketiga top skor dengan 14 gol masing-masing. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Ciro Immobile (Lazio) dan Luis Muriel dari Atalanta.

Ronaldo, yang satu serangan lainnya menghantam tiang gawang pada paruh pertama permainan tadi malam melawan Spezia, menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak setidaknya 20 gol dalam masing-masing 12 musim terakhir di liga-liga elit Eropa.

Keberhasilan meraih tiga poin atas tim promosi Spezia menyebabkan Juventus kini memiliki 49 poin, tiga di bawah AC Milan (52) dan tujuh poin di bawah Inter Milan (56).