Cuma Peluk dan Cium Pacar Eriksen, Pemain AC Milan Ini Masuk Nominasi Ballon d’Or

Anda ingin masuk daftar nominasi Ballon d’Or? Lakukan saja tindakan heroik menyelamatkan rekan satu tim, seperti yang dilakukan bek AC Milan ini terhadap rekannya sesama pemain Denmark dalam laga Euro 2020 lalu.

Kecaman berdatangan menyusul masuknya nama Simon Kjaer dalam daftar 30 nama nominasi Ballon d’Or 2021. Bek Milan itu dianggap tidak cukup berprestasi untuk masuk daftar calon pemenang.

Banyak komentator amatir yang kemudian menuding bahwa kapten denmark tersebut sukses masuk ke dalam daftar nominasi gara-gara tindakan heroiknya mengeluarkan lidah Christian Eriksen saat striker itu terjatuh akibat henti jantung (cardiac arrest, bukan serangan jantung atau heart attack) dalam laga Finlandia vs Denmark, malam itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ada beberapa nama lain pemain belakang yang dianggap lebih pantas masuk daftar penghargaan individual bergengsi ini di luar Kjaer, yakni Antonio Ruediger yang menjadi pahlawan Chelsea dalam Liga Champions dan timnas Jerman, Thiago Silva untuk Chelsea dan Brasil, serta Andreas Christensen.

Sang pemain Denmark itu sendiri mengucapkan terima kasih pada panitia penghargaan karena sudah memasukkan namanya menjadi salah satu dari 30 calon pemenang. “2021 adalah tahun yang begitu fantastis untuk sepakbola dan saya sangat berterima kasih masuk nominasi #BallonDor,” tegasnya dalam twit.

Hanya ada lima nama dari Serie A di dalamnya. Selain Kjaer, mereka adalah Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dari Juventus, serta Nicolo Barella dan Lautaro Martinez dari Inter. Jumlah yang sama juga datang dari La Liga dengan dua nama pemain Real Madrid (Karim Benzema dan Luka Modric), satu Barca (Pedri), satu Atletico (Luis Suarez) dan satu Villarreal (Gerard Moreno).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO