Daniele de Rossi Tinggalkan Roma Akhir Musim Ini

Daniele de Rossi Tinggalkan Roma Akhir Musim Ini

Gilabola.com – Gelandang veteran AS Roma, Daniele de Rossi, akan tinggalkan raksasa Italia tersebut di akhir musim ini dan pindah ke luar negeri.

Gelandang veteran berusia 35 tahun itu gabung AS Roma pada tahun 2000 lalu, dari klub lokal Ostia Mare. Sejak bergabung dia sudah bukukan 615 penampilan dan mencetak 63 gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pihak AS Roma menyatakan, De Rossi yang ikut membawa Italia memenangkan Piala Dunia 2006 itu tidak akan pensiun. Namun, De Rossi akan mencari petualangan baru di klub lain.

De Rossi pun akan lakoni pertandingan terakhirnya musim ini untuk Giallorossi di laga melawan Parma pada 26 Mei mendatang.

Roma Siap Berikan Peran Baru

“Kita semua akan menangis ketika melihat dia kenakan jersey Giallorossi untuk terakhir kalinya, di pertandingan melawan Parma nanti. Tapi kami hargai keputusannya untuk memperpanjang karir bermainnya. Bahkan jika, di usianya yang hampir 36 tahun, hal itu akan dilakukannya jauh dari Roma,” ujar presiden Roma, Jim Pallotta.

“Atas nama semua orang di Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang luar biasa untuk klub ini, dan saya pastikan pintu kami akan tetap terbuka untuknya kembali ke klub ini, dalam peran baru, kapanpun dia mau,” tambahnya.

De Rossi tercatat pernah ikut memenangkan Coppa Italia di tahun 2007 dan 2008, serta Supercoppa pada 2007, selama karirnya bersama Roma.

De Rossi tinggalkan Roma dengan mencatatkan penampilan terbanyak kedua setelah Francesco Totti bagi klub itu. Totti sendiri sudah pensiun pada 2017 lalu, setelah ia tampil dalam 786 pertandingan.