Danilo & Cristiano Ronaldo Masuk Kesebelasan Terbaik Liga Italia Pekan ke-17 Ini

Gilabola.com – Duo pencetak gol Juventus Danilo dan Cristiano Ronaldo masuk ke dalam tim terbaik Serie A Italia pekan ke-17 ini usai membantu mengantarkan timnya memetik kemenangan 3-1 atas 10 pemain Sassuolo di Allianz Stadium pada Senin (11/1) dini hari WIB.

Tapi itu adalah Lazio yang dominan dalam kesebelasan terbaik pekan ini dengan tiga gelandang mereka masuk ke dalam daftar usai mengalahkan Parma dengan dua gol tanpa balas di Ennio Tardini, dengan ketiga gelandang mereka berperan terhadap dua gol kemenangan pasukan Simone Inzaghi.

Pemain terbaik pekan ini adalah Josep Ilicic yang tampil luar biasa saat membawa Atalanta menghancurkan Benevento dengan kemenangan tandang 4-1 di Ciro Vigorito, saat penyerang berusia 32 tahun itu berperan pada tiga gol pertama timnya dengan menunjukkan kualitas individu yang mengesankan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

AC Milan mempertahankan keunggulan meyakinkan mereka di puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Torino, tapi hanya satu pemain mereka yang masuk dalam daftar. Sementara Inter Milan gagal menjaga jarak dari rival sekota mereka usai bermain imbang 2-2 di kandang AS Roma.

Berikut kesebelasan terbaik Serie A Italia pekan ke-17 ini menurut rating whoscored :

  • Bartlomiej Dragowski (GK/Fiorentina) – 8,0 – melakukan penyelamatan penalti dari Joao Pedro, mencatatkan clean sheet dan membantu Fiorentina menang 1-0 atas Cagliari di kandang.
  • Theo Hernandez (LB/AC Milan) – 7,5 – aksi individunya mengawali terciptanya gol pembuka Milan, memenangkan 3 dribel, 3 tekel, dan 3 duel udara untuk melanjutkan performa impresifnya bersama rossoneri.
  • Julian Chabot (CB/Spezia) – 7,8 – duet bek tengah Spezia masuk ke dalam skuad usai keduanya berperan pada gol pembuka timnya dalam kemenangan 2-1 atas Sampdoria, dengan Chabot menjadi penyedia assist usai menerima umpan silang ke kotak penalti tim tamu.
  • Claudio Terzi (CB/Spezia) – 7,9 – kapten Spezia ini menjadi penyelesai kiriman umpan kepala partnernya, Chabot, untuk membuka keunggulan bagi timnya. Memenangkan total 4 duel udara sepanjang laga.
  • Danilo (RB/Juventus) – 8,2 – memecah kebuntuan Juventus lewat tendangan mendatar dari luar kotak, sebelum dengan cerdik mengirim umpan jauh akurat pada Ronaldo untuk menghasilkan gol ketiga timnya.
  • Federico Dimarco (LM/Verona) – 8,3 – mencetak gol kedua Verona lewat penyelesaian yang unik, dengan kaki luarnya dari dalam kotak untuk mengalahkan Cordaz. Menghasilkan empat umpan kunci sepanjang laga.
  • Luis Alberto (AM/Lazio) – 8,4 – membuka skor bagi Lazio lewat penyelesaian akurat ke pojok bawah kiri gawang Parma, dan nyaris menggandakan golnya beberapa menit kemudian tapi tembakannya dari dalam kotak masih melenceng.
  • Sergej Milinkovic-Savic (CM/Lazio) – 8,5 – kreator awal dari terciptanya gol Alberto, dan mengirim assist mudah pada Caicedo yang tinggal mencocor bola di depan gawang kosong.
  • Manuel Lazzari (RM/Lazio) – 8,0 – berlari di sisi kanan serangan untuk menyambut umpan Milinkovic-Savic sebelum menyelesaikannya dengan umpan silang mendatar yang dituntaskan Alberto.
  • Josep Ilicic (ST/Atalanta) – 10 – aksi dribelnya sangat-sangat memukau dan luar biasa. Dia membuka skor dengan gocekan di tengah kerumunan enam pemain lawan di kotak penalti, kembali menggocek untuk mengawali terciptanya gol Toloi, sebelum mengirim assist berupa umpan silang akurat yang dituntaskan dengan mudah Zapata. Total Ilicic menyelesaikan 10 gocekan yang terlihat sangat halus nan mematikan!
  • Cristiano Ronaldo (ST/Juventus) – 8,1 – mencetak gol ketiga Juventus usai menerima bola dari Danilo di lapangan tengah dan berlari sendirian ke kotak penalti Sassuolo dan mengalahkan Consigli. Golnya itu membawanya menyamai rekor Josef Bican sebagai pencetak gol resmi terbanyak dalam sejarah sepak bola.