Dapat Izin FIFA Perkuat Timnas Italia, Bek Atalanta Semringah

Gila Bola – Bek Atalanta, Rafael Toloi tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah dirinya akhirnya mendapatan izin untuk bisa memperkuat timnas Italia oleh FIFA pada saat usianya sudah menginjak 30-tahun.

Bek senior milik Atalanta, Rafael Toloi sedang diliputi rasa gembira tidak hanya karena performa dari timnya yang kembali menunjukkan tren positif di Serie A, namun juga dikarenakan dirinya bisa bermain untuk timnas Italia. Sang pemain sendiri memang awalnya sulit memperoleh izin untuk memperkuat Gli Azzurri karena memang dia lahir dan besar di Brasil.

Meskipun memiliki keturunan Italia dari kakek-neneknya, tetapi proses bagi Toloi untuk bisa mendapatkan kewarganegaan baru serta izin membela tim asuhan Roberto Mancini baru datang pada Februari 2021 lalu. Dengan keluarnya izin tersebut, maka sang pemain kini langsung dipanggil oleh Mancini pada tiga laga internasional bagi Gli Azzurri menghadapi Irlandia Utara, Bulgaria serta Lithuania.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mendapatkan kesempatan bermain bersama Italia setelah berusia 30-tahun memberikan kepuasan tersendiri bagi seorang Toloi. Dalam konferensi pers yang dikutip oleh Football Italia, bek tengah tangguh tersebut mengaku dirinya sangat bahagia bisa mendapatkan kesempatan tersebut yang merupakan wujud dari kerja keras dan komitmennya selama ini.

Sang pemain sendiri juga mengaku sebenarnya status warganegara Italianya bukan hal yang baru karena leluhurnya berasal dari Trentino. Akan tetapi baru pada dua bulan terakhir dirinya bisa mendapatkan izin dari FIFA untuk memperkuat Gli Azzurri yang akhirnya terwujud dengan pemanggilan oleh Mancini.

Meskipun sempat memperkuat Brasil pada level junior, tetapi bagi Toloi memiliki kesempatan bermain dengan tim senior Italia adalah sebuah mimpi baginya yang kini menjadi nyata. Karena hal itulah, maka sang pemain berharap dia akan bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya dengan sebaik mungkin.

Lebih lanjut mantan pemain AS Roma itu juga menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak ragu untuk mengiyakan kesempatan untuk bermain bagi Italia, karena Brasil tidak pernah menghubunginya selama ini. Toloi pastinya tidak ingin kehilangan kesempatan bisa bermain di level internasional dan berjanji memberikan yang terbaik bagi negara kelahiran leluhurnya tersebut.

AHABET
AHABET