Dari 300 Gol Romelu Lukaku, Persentase Terbesar Gol per Pertandingan Terjadi di Inter Milan

Gilabola.com – Tidak mengherankan jika Romelu Lukaku pernah mengatakan, Antonio Conte adalah orang yang berhasil mengubah hidupnya. Dari semua karir sepak bolanya, hanya di Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte, ia mengalami rasio gol terbesar, 70 persen!

Anda bisa melihat rasa gembira dan percaya diri setiap kali Romelu Lukaku mencetak gol bagi Nerazzurri, serta tatapan terima kasih dari wajah sang striker Belgia itu kepada manajernya Conte. Termasuk usai kemenangan 3-1 atas Lazio pada laga Liga Italia, Senin dinihari (14/2).

Lukaku sudah pernah mencicipi lima klub berbeda, tapi hanya di Inter Milan lah ia mengalami persentase gol tertinggi dari total pertandingan yang dijalaninya, sampai 70 persen. Hanya gol per pertandingan di timnas Belgia yang mendekati angka persentase yang sama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Romelu Lukaku mencetak gol pertamanya saat laga lawan Lazio dengan sepakan penalti setelah Lautaro Martinez dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain No 14, Wesley Hoedt. Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Lukaku menambahkan gol kedua Inter Milan dengan menyambar bola muntah yang memantul di kaki pemain Lazio.

Sergej Milinkovic-Savic menipiskan skor dengan gol tendangan bebas pada menit 61, langsung menerjang gawang Samir Handanovic. Namun Romelu Lukaku pula lah yang memastikan Nerazzurri pulang dengan tiga poin setelah mengirim assist hebat di depan gawang Pepe Reina selang tiga menit kemudian. Sang striker Belgia sebenarnya bisa mencetak gol atas namanya tapi memilih mengumpan ke Lautaro Martinez.

Rincian 300 Gol Romelu Lukaku

Gol keduanya bagi Inter dalam pertandingan melawan Lazio membuat Lukaku kini mencatatkan 300 gol sepanjang karir sepak bolanya. 243 gol untuk klub dan 57 gol bagi timnas Belgia. Ini merupakan prestasi luar biasa karena sang pemain baru berusia 27 tahun! Dari 300 gol itu 87 dicetak bagi Everton, 56 gol bagi Inter Milan, 42 gol untuk Manchester United, 41 bagi Anderlecht di Belgia dan 17 West Bromwich Albion.

Rincian 300 gol Romelu Lukaku itu adalah sebagai berikut:

  • 41 gol dari 98 pertandingan bagi RSC Anderlecht (41,83 persen)
  • 17 gol dari 38 laga West Brom (44,73%)
  • 87 gol dari 166 laga untuk Everton (52,4%)
  • 42 gol dari 96 kesempatan bagi Manchester United (43,75%)
  • 56 gol dari 80 pertarungan untuk Inter (70%)
  • 57 gol dari 89 bagi timnas Belgia (64,04%)

Dengan kata lain hanya Conte lah yang berhasil mengeluarkan yang terbaik dari striker Belgia itu. Dengan mencapai 300 gol saat usianya masih 27 tahun, Lukaku lebih cepat meraih tonggak itu daripada Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski dan Luis Suarez. Lukaku bisa menyakiti Ibrahimovic saat kedua tim bertemu dalam Derby Milano pada Minggu malam (21/2). Sebuah kemenangan akan menjauhkan Nerazzurri 4 poin di atas Rossoneri dalam perlombaan meraih Scudetto pertama dalam satu dekade terakhir.