Davide Calabria Ungkap Sosok Kunci Dari Kebangkitan Milan

Gilabola.com – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria mengungkapkan bahwa keberadaan seorang Paolo Maldini sebagai direktur menjadi salah satu kunci penting dari kebangkitan I Rossoneri akhir-akhir ini.

Meskipun belum memastikan tempat mereka di Liga Champions musim depan, AC Milan tetap dinilai sudah menunjukkan tren yang positif sejak dua musim terakhir. I Rossoneri bahkan sempat memimpin klasemen sementara Serie A pada paruh pertama musim, meskipun beberapa bulan terakhir harus kehilangan posisi puncak dan bahkan kini masih harus berjuang guna mempertahankan peringkat empat besar.

Namun, kemunduran dari skuad Merah Hitam tetap dianggap lebih terjadi karena faktor cedera pemain yang terus mengganggu sepanjang musim serta rata-rata usia tim yang masih sangat muda. I Rossoneri dinilai akan bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi musim depan, terutama dengan proyek yang lebih mengutamakan talenta-talenta muda saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Banyak hal yang disebut sebagai kunci dari bangkitnya skuad Merah Hitam, seperti kinerja dari pelatih Stefano Pioli atau kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, menurut bek kanan andalan dari Milan, Davide Calabria, sosok utama yang menjadi sumber dari bangkitnya skuad Merah Hitam dua musim terakhir adalah keberadaan dari Paolo Maldini sebagai direktur klub.

Legenda hidup Milan itu memang sempat beberapa kali nyaris menjabat di klub namun batal terlaksana, sebelum situasi berubah semenjak I Rossoneri diambil alih oleh Elliot grup. Menurut Calabria, sebagai seorang ikon dari skuad Merah Hitam, kehadiran dari mantan bek kiri tangguh tersebut memberikan kepercayaan kepada para pemain tentang keseriusan dari proyek yang ada saat ini.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada Cronache di Spogliatoio yang juga dilansir Football Italia, Calabria yang besar dari akademi Milan mengaku sempat mengalami masa-masa sulit dalam klubnya tersebut. Setelah dijual oleh Silvio Berlusconi, skuad Merah Hitam memang mengalami dua kali pergantian kepemilikan dan tentunya kehadiran pelatih yang berbeda-beda tiap musimnya.

Situasi tersebut disebut sangat sulit bagi para pemain karena mereka selalu percaya sukses hanya akan datang jika kondisi klub menjadi solid. Beruntung kemudian kedatangan dari Maldini membuat punggawa I Rossoneri akhirnya mulai yakin dengan rencana besar dari klub.

AHABET
AHABET