De Ligt Diyakini Pelatihnya Akan Bertahan Lama di Juventus

Gilabola.com – Bek asal Belanda, Matthisj De Ligt diyakini akan bertahan lama di Juventus oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri yang tidak ingin melihat bintang mudanya meninggakan Turin dalam waktu dekat.

Masa depan dari Matthijs De Ligt tiba-tiba menjadi perbincangan setelah agen dari sang pemain, Mino Raiola mengatakan bahwa ada peluang bagi kliennya untuk hengkang dari Juventus pada akhir musim. Raiola yang memang dikenal sebagai seorang agen yang kontroversial tentu membuat banyak pihak di skuad I Bianconeri merasa geram termasuk sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Berbicara dalam konferensi persnya yang diliput oleh Juventus TV, Allegri dengan tegas membantah adanya kemungkinan bagi De Ligt untuk meninggalkan Turin. Menurut sang pelatih mantan punggawa Ajax itu adalah seorang pemain muda berbakat yang masih harus terus belajar dengan I Bianconeri agar bisa terus berkembang dan membela mereka dalam jangka waktu yang lama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sang pelatih juga meminta bahwa semua pihak untuk tidak terlalu memberikan tekanan apapun terhadap De Ligt karena dia masih tetap seorang pemain yang baru berusia 22-tahun. Pemain tim nasional Belanda tersebut diyakini akan memiliki waktu yang panjang untuk bisa terus berkembang dan benar-benar menjadi bek yang terbaik seperti seniornya di Juventus, Giorgio Chiellini.

Sejauh ini memang De Ligt tidak selalu dimainkan sebagai starter oleh Allegri karena sang pelatih sempat merotasinya dengan Chiellini untuk menjadi rekan duet bagi Leonardo Bonucci. Namun, keputusan tersebut memang lebih karena sang taktisi ingin melakukan rotasi terhadap para pemainnya agar mereka tidak terlalu banyak bermain di tengah jadwal yang padat.

De Ligt diboyong Juventus dari Ajax pada 2019 lalu dengan biaya transfer mencapai angka  Rp 1.2 Triliun. Kepindahannya sempat membuat sang pemain mendapatkan tekanan tinggi pada awal kedatangannya sehingga performa dari bek tim nasional Belanda memang menjadi kurang konsisten baik di Serie A maupun Eropa.

Namun seiring berjalannya waktu, De Ligt terlihat mulai beradaptasi dengan baik meskipun masih tetap ada ekspektasi tinggi terhadap dirinya. Sang pemain bisa kembali memperlihatkan kualitasnya pada akhir pekan ini saat Juve berhadapra denan Milan di lanjutan laga Serie A.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO