De Ligt Maklumi Kemarahan Fans Juventus

De Ligt Pahami Kemarahan Fans

Gilabola.com – Sempat menuai banyak kritik dan juga kemaran dari fans Juventus di awal musim, Matthijs De Ligt mengaku memaklumi semua hal tersebut.

Penampilan De Ligt di beberapa pertandingan awal Juve memang sempat menuai kritik dan amarah dari Juventini. Hal tersebut dikarenakan  kesalahan-kesalahan serius yang dibuatnya dalam beberapa pertandingan secera beruntun.

Buntut dari performa yang kurang meyakinkannya tersebut sempat membuat posisi De Ligt digantikan oleh Merih Demiral di bulan-bulan terakhir tahun lalu. Akan tetapi dengan cederanya Demiral beberapa waktu lalu, dalam dua pertandingan terakhir bek timnas Belanda tersebut kembali menemani Leonardo Bonucci di pertahanan Bianconeri.

Menjawab pertanyaan Tuttosport tentang kekesalahan fans terhadapnya di awal musim, De Ligt mengaku sangat mengerti. Akan tetapi, pemain berusia 20-tahu itu tidak mau terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan ingin lebih fokus untuk meningkatkan performanya sendiri.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Itu normal, itu semua hal yang normal. Jika saya diposisi mereka, saya juga akan marah dengan kesalahan-kesalahan tersebut,” sebut De Ligt.

“Akan tetapi, sebagai seorang pemain hal itu adalah persoalan yang tidak seharusnya menarik perhatian saya.”

“Saya hanya harus berpikir mengenai cara untuk terus meningkatkan penampilan saya sendiri, mengerti apakah saya sudah mengalami kemajuan atau tidak.”

Puas Dengan Enam Bulan Pertamanya di Juve

Lebih lanjut, mantan pemain Ajax tersebut juga mengaku bahwa dia sudah cukup senang dengan penampilannya di enam bulan pertama di Bianconeri. Walaupun banyak diterpa kritik, De Ligt merasa sangat yakin bahwa dirinya akan terus menjadi lebih baik dari pertandingan ke pertandigan.

“Tentu saja, saya senang dengan bagaimana enam bulan pertama saya telah berlangsung. Saya sangat yakin bahwa saya akan terus menjadi lebih baik di tiap pertandingannya,” tambahnya lagi.

Kepercayaan diri dari pemain timnas Belanda ini memang sangat bagus dalam menunjang karirnya bersama Bianconeri. Mampu menepis suara-suara miring dari berbagai pihak termasuk fans Juve sendiri akan bisa membuatnya tetap fokus dan terus meningkatkan performanya sendiri.

Didatangkan dengan bandrol sebesar 75 juta Euro dari Ajax, memang ekspektasi terhadap pemuda 20 tahun itu sangatlah tinggi. Dia harus mampu mempertahankan mental dan karakternya untuk bisa menunjukkan seluruh potensinya bersama raksasa Turin itu.