De Sciglio Bisa Jadi Kunci Juventus Dapatkan Gelandang Bintang Lyon

Gila Bola – Bek serba bisa, Mattia De Sciglio bisa menjadi kunci bagi Juventus untuk bisa mendapatkan gelandang muda andalan dari Lyon, Houssem Aouar yang juga banyak diminati klub-klub besar Eropa lainnya.

Minat Juventus terhadap gelandang andalan dari Lyon, Houssem Aouar tampaknya masih jauh dari kata pupus. Meskipun kondisi finansial saat ini cukup sulit, tetapi tim besutan dari Andrea Pirlo tersebut belum mau menyerah untuk mengejar pemain berusia 22-tahun tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

Walapun tentunya bisa kembali mendapatkan persaingan yang ketat, tetapi menurut Tuttomercatoweb, Juventus sebenarnya memiliki satu kunci untuk bisa memboyong Aouar, yaitu Mattia De Sciglio. Bek serta bisa asal Italia tersebut saat ini masih menjalani masa peminjamannya di Lyon, dan harapan dari Si Nyonya Tua adalah sang pemain akan dipermanenkan oleh klub asuhan Rudi Garcia pada akhir musim nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika Lyon mengambil opsi untuk mempermanenkan status dari De Sciglio, Juventus akan bisa sedikit mengurangi harga transfer untuk Aouar yang kabarnya bisa mencapai angka Rp 682 Miliar. Dengan melepas bek mereka ke Les Gones, setidaknya I Bianconeri akan bisa menghemat sekitar Rp 170 Miliar, karena memang itulah bandrol yang ditetapkan untuk mantan bek dari AC Milan tersebut.

Selain itu, dengan melepas De Sciglio, juga pastinya membuat Juventus bisa memiliki keunggulan dari pada peminat Aouar yang lain. Memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajemen Lyon, bukan tidak mungkin membuat mereka menjadi prioritas bila dibandingkan tim-tim lain.

Permasalahan utamanya bisa jadi apakah Aouar akan bisa mendapatkan jaminan sebagai pemain inti di Juventus musim depan. Terlebih saat ini dengan kondisi mengenai masa depan Pirlo yang belum jelas, gelandang timnas Prancis tersebut bisa saja ragu untuk memilih I Bianconeri.

Dengan usianya yang masih muda, Aouar tentunya masih ingin bisa mendapatkan kepastian mengenai menit bermain. Jika ingin terus bisa maju dan meningkatkan performanya, maka sang gelandang memang harus bisa bermain secara reguler dan bukan hanya menjadi salah satu pilihan pada sektor tengah dari sebuah tim.