De Sciglio Ungkap Alasannya Ogah Kembali ke Serie A dan Ingin Bertahan di Lyon

Gila Bola – Bek Lyon asal Italia yang dipinjam dari Juventus, Mattia De Sciglio mengungkapkan bahwa dirinya ingin bertahan di Les Gones dan sudah enggan kembali bermain di Serie A.

Mengawali karir sejak berusia masih muda di Serie A dengan AC Milan sebelum pindah ke Juventus, Mattia De Sciglio tampaknya sudah cukup puas merasakan kompetisi di negaranya sendiri. Mendapatkan kesempatan untuk bermain di luar Italia pada Oktober 2020 lalu saat dia dipinjam oleh Lyon, De Sciglio ternyata sangat menikmati pengalaman yang dia rasakan saat ini.

Saking nyamannya bermain di Liga Prancis dengan Lyon, De Sciglio bahkan mengatakan bahwa dirinya sangat berharap untuk bisa bertahan dan sudah enggan untuk kembali ke Juventus. Berbicara dalam wawancara dengan Gianlucadimarzio.com, sang pemain mengungkapkan bahwa dia memang sudah sejak lama ingin menikmati kesempatan bermain di luar Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kini setelah kesempatan tersebut akhirnya datang, De Sciglio ingin memanfaatkan sebaik-baiknya dengan berharap untuk bertahan di Lyon karena dia merasa nyaman di klub tersebut. Mengungkapkan alasannya enggan kembali ke Serie A, sang pemain mengaku bahwa saat ini dia sudah tidak bisa menikmati lagi bermain di kompetisi tersebut.

Kebiasaan di Italia dimana perubahan opini terhadap seorang pemain berlangsung sangat cepat, juga merupakan hal yang kurang disukai oleh De Sciglio. Di Prancis sendiri bersama Lyon, sang pemain ternyata telah menemukan kembali kebahagian yang sudah lama tidak dia rasakan lagi.

Namun, meskipun sangat ingin bertahan, De Sciglio memang belum tahu apakah keinginannya akan bisa terlaksana, karena keputusan mengenai hal tersebut juga bergantung kepada Juventus. Hingga saat ini, belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai apa yang akan terjadi dengan masa depannya, jadi dia memang hanya bisa sabar menunggu.

Jika nantinya tidak tercapai kesepakatan antara Juventus dan Lyon, De Sciglio masih tetap berharap dia akan bisa bermain di luar Italia. Pengalaman positif yang dirasakan oleh bek serba bisa tersebut tampaknya memang membuatnya makin enggan berkompetisi lagi di Serie A dalam waktu dekat.