DEAL! AC Milan Capai Kesepakatan Penuh Untuk Transfer Samuel Chukwueze

Gila BolaAC Milan terus menggeliat di pasar transfer musim panas saat mereka sekarang berhasil mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak Samuel Chukwueze dari Villarreal.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa kedua klub sudah mencapai kespeakatan soal transfer pemain sayap kanan internasional Nigeria tersebut dengan kedua klub sudah bertukar dokumen yang sudah diperiksa.

AC Milan menyetujui biaya transfer untuk Samuel Chukwueze dalam kesepakatan transfer senilai 20 Juta Euro, sekitar Rp 335 Milyar, plus bonus yang bisa mencapai 8 Juta Euro, sekitar Rp 134 Milyar.

Pemain berusia 24 tahun itu juga telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dan akan menandatanganinya dengan segera yang akan membuatnya terikat kontrak di San Siro hingga Juni 2028 mendatang.

Tes medis telah dijadwalkan pekan ini bagi Samuel Chukwueze untuk menyelesaikan kepindahannya ke AC Milan di mana dia akan menjadi rekrutan ketujuh dalam jendela transfer yang sibuk bagi raksasa Serie A.

Memperkuat area serangan kanan memang menjadi prioritas bagiĀ RossoneriĀ di jendela transfer musim panas ini untuk mengimbangi sektor kiri, yang sudah sangat tangguh dengan keberadaan Theo Hernandez dan Rafael Leao.

Samuel Chukwueze telah menjadi target transfer sejak awal musim panas ini setelah penampilannya yang mengesankan untuk Villarreal musim lalu, mencetak 13 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Salah satu penampilan terbaik dari penyerang internasional Nigeria itu adalah saat dia mencetak dua gol untuk memberi kemenangan 2-3 timnya atas Real Madrid di pekan ke-28 La Liga.

Dia bahkan kemudian sempat dikaitkan dengan minat dari raksasa ibukota Spanyol itu usai penampilannya tersebut, meski kemudian AC Milan yang akhirnya mengambil langkah konkrit untuk mengontraknya.

Sementara itu, Samuel Chukwueze kini akan menjadi rekrutan ketujuh dalam jendela transfer musim panas yang sangat sibuk bagi tim Stefano Pioli, yang sangat ingin meningkatkan kedalaman skuadnya.

Sejauh ini sudah ada enam pemain yang berhasil didatangkan ke San Siro, yaitu dua rekrutan gratis Marco Sportiello dan Luka Romero, serta empat pembelian yaitu Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Noah Okafor.

AC Milan memanfaatkan dengan sangat baik pendapatan Rp 1,1 Trilyun mereka dair penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United untuk kemudian menginvestasikannya kembali ke skuad dengan sejumlah rekrutan yang cukup bagus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!