Del Piero : Guardiola Bakal Latih Juventus Mungkin Sudah Takdir

Del Piero : Guardiola Bakal Latih Juventus Mungkin Sudah Takdir

Gilabola.com – Eks bintang Juventus, Alssandro Del Piero sangat percaya Pep Guardiola akan menangani bekas timya adalah seperti sebuah takdir dan ia pun sangat mendukung kehadirannya apabila benar resmi bergabung.

Rumornya Guardiola bakal mengarsiteki Si Nyonya Tua lantaran baru-baru ini City mendapatkan sanksi berat dari UEFA. Hal ini dikarenakan mereka telah melanggar finansial fair play. Sehingga federasi sepakbola tertinggi di benua biru itu menjatuhkan larangan berupa tampil selama dua musim mentas di turnamen Eropa.

Hasilnya, Pep pun dikabarkan akan segera menyudahi masa kerjanya di Etihad Stadium akhir musim nanti. Bisa dibilang ini karir kepelatihan yang tidak menyenangkan untuk pria asa Spanyol tersebut. Meski begitu, karirnya bisa selamat asalkan menangani Juve dan La Vecchia Signora lah yang berpeluang besar mendapatkan tangan tangannya musim panas nanti.

Hal ini tak lepas buruknya kepelatihan Maurizio Sarri. Dimana menyebabkan Juve pun terancam mempertahankan gelar juara Serie A musim ini. Pasalnya Inter Milan dan Lazio hingga memasuki pekan ke 24 terus menempel ketat sang pemuncak klasemen tersebut. Ditambah lagi Sarri kerap gagal meraih kemenangan di beberapa laga penting.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan catatan itulah, Del Piero mengklaim Guardiola memang sudah berjodoh bakal latih Cristiano Ronaldo dan kolega.

“Di Italia sudah kencang sekali rumornya yang mengatakan ada pelatih bagus dan pemain bakalan meninggalkan klub,”Kata Del Piero kepada media setempat.

“Seluruh dunia sepakbola berpikir mereka bisa mencuri sesuatu dari Manchester.

“Musim panas lalu ada begitu banyak pemberitaan bahwa dia akan datang ke Juventus. Dan hal itu masih bisa saja terjadi.

“Setiap klub bola di dunia sangat mengaguminya sebagai pelatih dan saya akan senang apabila melihat Pep di Italia.

“Dia sudah memenangkan berbagai trofi di Spanyol, Jerman dan Inggris. Jika kita mengikuti jejaknya mungkin sudah menjadi takdirnya untuk melatih Juve.”

Sementara itu, jika Guardiola benar akan melatih klub asal Turin tersebut. Maka ia pun bisa memboyong sejumlah bintang The Citizens ke markas Juve dan hal ini membuka peluang mereka untuk menangkan gelar bergengsi seperti Liga Champions.