Determinasi Disebut Bisa Jadi Kunci Cagliari Untuk Atasi Napoli

Gila Bola – Akan menghadapi Napoli, Cagliari yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi menurut pelatih mereka, Leonardo Semplici akan membutuhkan determinasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan.

Menduduki peringkat ke 17 pada klasemen sementara Serie A, Cagliari masih harus berjuang keras jika tidak ingin terdegradasi pada akhir musim. Karena itulah, tim asuhan Leonardo Semplici harus terus mengejar poin demi poin, termasuk saat menghadapi laga sulit menghadapi perlawanan dari Napoli pada laga akhir pekan.

Meskipun di atas kertas tim asuhan Gennaro Gattuso tentunya memiliki materi pemain yang jauh lebih mentereng dan juga dalam form yang baik, tetapi taktisi Cagliari, Leonardro Semplici tetap tidak kehilangan kepercayaan terhadap anak asuhnya. Berbicara pada konferensi persnya yang dikutip Football Italia, Semplici mengatakan bahwa mereka akan tetap berusaha bermain dengan mengeluarkan semua kualitas mereka di lapangan walaupun harus menghadapi tim kuat seperti Napoli.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Semplici sendiri memang tidak membantah bahwa partai menghadapi Napoli tentunya akan sangat sulit, terutama melihat performa dari anak asuh dari Gennaro Gattuso yang memang sangat baik beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, sang pelatih mengatakan bahwa dengan mental yang kuat serta determinasi tinggi baik saat menyerang dan bertahan, dia yakin anak asuhnya akan bisa mengatasi lawan mereka.

Lebih lanjut, Semplici juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak kehilangan konsentrasi dan keberanian pada pertandingan nanti. Cagliari diminta untuk tidak berpikir bahwa mengatasi perlawanan dari Napoli adalah sebuah hal yang mustahil.

Salah satu pemain yang akan dijadikan andalan oleh Semplici saat menghadapi Napoli adalah gelandang berpengalaman asal Belgia, Radja Nainggolan. Menurut sang taktisi, mantan punggawa AS Roma dan Inter Milan tersebut memiliki kualitas hebat yang akan bisa mengangkat timnya.

Karena itulah sang pelatih mengharapkan bahwa Nainggolan akan bisa memperlihatkan penampilan terbaiknya saat melawan Napoli nanti. Jika mantan pemain tim nasional Belgia itu berada dalam kondisi terbaik, tentu peluang dari Cagliari untuk bisa menyulitkan anak asuh dari Gennaro Gattuso akan lebih besar lagi.