Diego Godin Komporin Striker Cagliari untuk Hengkang

Gila Bola – Diego Godin menyarankan agar rekan satu timnya di Cagliari untuk melanjutkan karier sepak bola ke Liga Inggris.

Pemain yang dimaksud adalah Giovanni Simeone. Seperti yang diketahui, dia merupakan anak dari pelatih Atletico Madrid yakni Diego Simeone dan telah bermain untuk klub Liga Italia sejak musim 2019/2020 dengan awal status pinjaman.

Sementara musim ini, rekan satu tim Diego Godin tersebut mendapatkan kontrak permanen hingga Juni 2024 mendatang. Sedangkan sejauh ini dirinya telah mengemas 18 gol di Serie A. 6 di antaranya musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, golnya di lini depan belum bisa membantu Cagliari naik ke papan atas Liga Italia. Pasalnya, mereka sekarang ini masih berada di peringkat ke 18 klasemen dan berpotensi turun kasta ke Serie B di musim panas nanti.

Diego Godin sendiri memang belum semusim bermain dengan Giovanni Simeone di Cagliari, namun dia menilai anak pelatih Atletico Madrid itu layak bermain di liga lain seperti Liga Inggris.

Berbicara kepada AS, pemain bola asal Uruguay tersebut mengatakan Giovanni Simeone merupakan pemain sepak bola yang hebat. Menurutnya, sikap sang pemain sangat baik dan memiliki kemauan yang besar untuk meningkatkan penampilannya.

Diego Godin semakin terkesan karena Giovanni Simeone kerap bertanya kepada pelatih Cagliari mana yang perlu ditingkatkan dan menanyakan kesalahannya dalam bermain. Mantan pemain Inter Milan itu mengungkapkan juniornya sering bicara banyak dengannya di mana menyebutkan Liga Italia lebih sulit. Pasalnya, dia sebagai striker suka direpotkan bek lawan.

Namun, pemain bola berusia 35 tahun menyarankan Giovanni Simeone untuk mencoba tantangan di liga lain seperti Spanyol atau Inggris. Menurutnya, dia cocok bermain di Liga Inggris dan akan terus bertumbuh

Usai jeda internasional, Diego Godin dan Giovanni Simeone akan kembali memperkuat Cagliari melawan Hellas Verona pada Sabtu (3/4) malam WIB.