Dilarang Bermain di Sepak Bola Italia, Christian Eriksen Mau Balik ke Klub Lamanya Ini

Pihak penyelenggara Liga Italia tidak mengizinkan Inter Milan untuk mendaftarkan Christian Eriksen untuk bermain bagi mereka lantaran gelandang internasional Denmark tidak memenuhi syarat kesehatan, tapi dia bisa bermain di negara lain.

Christian Eriksen dikabarkan bisa kembali ke mantan klubnya Ajax Amsterdam saat dia sejauh ini belum bermain sekalipun bagi Inter Milan karena larangan bermain dari federasi sepak bola Italia.

Gelandang berusia 30 tahun itu pingsan dalam pertandingan Denmark melawan Finlandia di Euro 2020 dan perlu diresusitasi sebelum dilarikan ke rumah sakit. Dia kemudian dipasangi ICD (Implantable cardioverter defibrillator) untuk memantau irama jantungnya, alat ini juga dapat mengirim kejutan ke jantung jika perlu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak itu dia tidak pernah bermain sepak bola lagi karena federasi Italia memutuskan bahwa Christian Erisken tidak memenuhi syarat kesehatan untuk bermain di Serie A karena pemain memiliki ketergantungan pada starter jantung ICD.

Inter Milan kemudian beberapa hari lalu mengkonfirmasi bahwa pemain internasional Denmark itu masuk dalam daftar jual pada bursa transfer Januari 2022 mendatang agar eks Tottenham Hotspur itu bisa bermain sepak bola lagi di negara yang mengizinkannya bermain.

Nah salah satu negara yang bisa menerima Christian Eriksen untuk bermain lagi adalah Belanda lantaran bek Ajax Amsterdam Daley Blind juga saat ini memakai starter jantung ICD dan dia tetap diizinkan bermain bagi klubnya.

Daley Blind pernah pingsan selama pertandingan tahun lalu saat ICD-nya mati, tetapi mulai merasa lebih baik dengan cepat setelah dia diganti, dan dia bahkan tidak perlu dilarikan ke rumah sakit.

Kini laporan dari Correire dello Sport melaporkan bahwa Christian Eriksen tertarik untuk bisa kembali ke Ajax Amsterdam saat Inter Milan sangat ingin melepasnya, dengan gelandang Denmark itu ingin menghidupkan kembali karir sepak bolanya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO