Diminati Chelsea & Man Utd, Bek Belanda Ajukan Permintaan Transfer ke Juventus

Gila Bola – Kabar buruk bagi fans setia Juventus karena bek tengah yang digadang-gadang akan menjadi masa depan jangka panjang mereka, Matthijs de Ligt, telah menyerahkan permintaan transfer jelang musim keempatnya di klub.

Wajar saja jika pemain berusia 22 tahun itu tidak puas dengan perkembangannya di Turin. Bergabung dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019 senilai Rp 1,5 Trilyun, dia tidak banyak berkembang sebagai pemain selama waktunya di tim Serie A.

Bek internasional Belanda itu juga diperkirakan tidak senang dengan prestasinya di level klub saat Juventus kehilangan gelar Serie A mereka dalam dua musim terakhir dan terus gagal berbicara banyak di level Liga Champions, tersingkir di babak 16 besar secara memalukan di tangan Villarreal.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tekanan semakin meningkat saat Chelsea dan Manchester United sekarang banyak dikaitkan dengan minat atas jasanya, dan kini laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan bahwa dia telah menyerahkan permintaan transfer jelang musim keempatnya di klub.

Baru-baru ini Fabrizio Romano telah mengkonfirmasi bahwa tim Thomas Tuchel sangat serius untuk mendatangkan bek berusia 22 tahun itu karena mereka sangat membutuhkan bek tengah baru pasca kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, masing-masing pindah ke Real Madrid dan Barcelona sebagai pemain agen bebas.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki klausul rilis sekitar Rp 1,8 Trilyun, meski pakar transfer Italia itu sempat melaporkan juga bahwa klausul rilis sang bek Belanda yang sebenarnya bisa menembus Rp 2,3 Trilyun. Hanya saja agennya berharap bahwa penjualan bisa dilakukan di harga Rp 1,3 Trilyun.

Matthijs de Ligt sebenarnya sangat diharapkan untuk memperpanjang kontraknya di Turin yang berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Kepergian Giorgio Chiellini dan menuanya Leonardo Bonucci berarti dia adalah bek tengah pilihan utama bagi skuad Massimiliano Allegri untuk musim depan.

BANDARTOGEL77