Diminati Dua Klub Liga Inggris, Milan Siap Pulangkan Gelandang Mudanya

Gilabola.com – Menarik minat dari dua klub Premier League, gelandang muda milik AC Milan, Tommaso Pobega tampaknya akan segera kembali ke San Siro pada musim depan untuk memperkuat skuad asuhan Stefano Pioli lagi.

Dianggap masih memerlukan jam terbang musim ini, Tommaso Pobega memang pada akhirnya dipinjamkan oleh AC Milan ke tim promosi, Spezia. Bermain di klub yang baru kembali ke persaingan papas atas Serie A tersebut, performa dari Pobega ternyata dinilai cukup memuaskan hingga kini dengan kemampuannya menorehkan lima gol untuk klubnya.

Spezia sendiri sebenarnya memiliki opsi untuk mempermanenkan pinjaman dari Milan, tetapi skuad Merah Hitam juga memiliki pilihan untuk mengcounter pilihan tersebut jika memang ingin memulangkannya. Pada intinya, skuad Merah Hitam akan bisa mendapatkan kembali Pobega, jika manajemen dari tim besutan Stefano Pioli memang serius ingin mendatangkan kembali pemuda berusia 21-tahun itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun sejak awal niat dari Milan memang untuk memberikan kesempatan bagi Pobega lagi musim depan, tampaknya keinginan mereka menjadi makin kuat akhir-akhir ini. Selain karena performanya yang baik di Spezia, laporan dari Tuttosport yang menyebutkan bahwa sang gelandang tengah diminati dua klub Liga Inggris, Leeds United dan Leicester City tampaknya membuat I Rossoneri makin was-was.

Meskipun hak milik bagi sang pemain sejatinya masih menjadi milik Milan, tentunya skuad Merah Hitam tidak ingin agar godaan maupun bujukan dari Leeds atau Leicester mulai menganggu Pobega. Sang pemain sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya memang memiliki ambisi kembali ke skuad Merah Hitam dan berusaha menjadi bagian dari tim utama.

Peluang tersebut pastinya terbuka musim depan, terlebih dengan minat dari manajemen Milan untuk menggunakan jasa sang gelandang di tim utama. Sepertinya masa peminjaman yang dialami oleh Pobega akan dinilai lebih dari cukup untuk melihat potensi maupun kemampuannya berkembang serta berkompetisi di Serie A.

Nilai dari sang pemain sendiri kabarnya ada di angka Rp 203 Miliar, tetapi Milan sama sekali tidak ada niat menjualnya. Pemain yang dibina dari akademi klub tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu talenta penting dari I Rossoneri di masa depan.