Diminati Everton, Juventus Pasang Harga 686 Milyar Untuk Nemanja Vidic Baru Ini

Gilabola.com – Kendati tak memiliki cukup banyak opsi bek tengah untuk jangka panjang, Juventus rupanya siap menjual bek tengah mereka yang sering dibandingkan dengan Nemanja Vidic karena kesamaan permainan yang tanpa kompromi, Merih Demiral.

Juventus dikabarkan telah menetapkan harga yang diminta senilai Rp 686 Miluar untuk bek tengah yang saat ini diminati oleh klub Premier League Everton, Merih Demiral, menurut laporan dari Goal Global.

Sebenarnya raksasa Turin saat ini tak memiliki cukup banyak opsi bek tengah untuk proyeksi jangka panjang mereka. Georgio Chiellini sudah habis masa kontraknya di usia 36 tahun dan Leonardo Bonucci sudah berusia 34 tahun.

Advertisement

Praktis duet Matthijs de Ligt dan Merih Demiral sebenarnya diharapkan menjadi palang pintu masa depan bagi Juventus karena semakin menuanya dua bek tengah kawakan Italia tersebut, di saat Daniele Rugani dianggap tak terlalu bagus sementara Radu Dragusin masih mentah.

Sayangnya fans Bianconeri akan dibuat kecewa karena raksasa Turin dikabarkan siap untuk menjual Merih Demiral jika ada tawaran masuk senilai Rp 686 Milyar, dengan klub Inggris Everton dikabarkan berminat untuk merekrut bek berusia 23 tahun itu.

Juventus membayar Rp 312 untuk membawa bek internasional Turki itu ke Turin dari Sassuolo pada musim panas 2019, tetapi sejak itu ia tidak bisa mendapatkan tempat reguler di starting XI, meski sebenarnya saat bermain dia lebih disukai fans The Old Lady ketimbang Matthijs de Ligt karena karakternya yang lugas dan tanpa kompromi.

Merih Demiral hanya bermain dalam 15 penampilan di Serie A musim lalu di bawah asuhan manajer Andrea Pirlo, dan kini juru taktik anyar klub Massimiliano Allegri dikabarkan siap merestui penjualan pemain dengan 24 caps untuk The Crescent-Star tersebut.

Bek berusia 23 tahun itu baru saja kembali ke Allianz Stadium setelah penampilannya di Euro 2020 bersama Turki di mana dia menjadi pemain yang mencetak gol bunuh diri pertama di laga pembuka dalam sejarah Kejuaraan Eropa, dan dia akan duduk untuk membicarakan masa depannya dengan sang manajer dalam beberapa hari mendatang.

Tapi laporan dari Goal Global mengkonfiramsi bahwa manajemen Juventus sudah siap menjual Merih Demiral seharga Rp 686 Milyar jika dia akhirnya benar-benar tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri untuk musim baru 2021/2022 mendatang. Selain Everton, duo Serie A AS Roma dan Atalanta juga dikabarkan sedang mempertimbangkan langkah untuk mantan pemain tim muda Fenerbahce tersebut.