Diogo Dalot Berhasil Mengesankan Stefano Pioli

Gila Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memuji Diogo Dalot. Pasalnya, dia mampu menunjukkan sikap yang profesional dalam pertandingan dan sesi latihan.

Usai gagal menembus tim utama Manchester United, pemain bola asal Portugal itu dipinjamkan ke raksasa Liga Italia pada musim panas 2020. Kedatangannya sangat diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan sisi kanan Rossoneri.

Namun, Diogo Dalot juga masih kesulitan untuk bermain reguler bersama AC Milan. Hal ini tak lepas persaingan yang ketat di posisi bek kanan. Seperti yang diketahui, Stefano Pioli juga memiliki nama-nama seperti Davide Calabria dan Pierre Kalulu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara Pierre Kalulu yang baru saja diboyong dari Lyon pada bulan Juni tahun lalu dimainkan oleh Stefano Pioli sebagai starter dalam kemenangan 3-1 kontra Parma pada 10 April.

Di sisi lain, Diogo Dalot harus bermain dalam pertandingan tersebut dari bangku cadangan. Akan tetapi, Stefamo Pioli lebih terkesan dengan pemain pinjaman Manchester United tersebut. Pasalnya, mampu bermain dengan baik saat menghadapi Parma dengan memberikan perbedaan di babak kedua.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan dirinya sangat senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh Dalot. Dia menjelaskan kalau sang pemain menyadari bahwa akan memainkan Pierre Kalulu saat melawan Parma.

Namun, Stefao Pioli lebih terkesan dengan sang pemain dan menilainya sebagai pemenang. Pasalnya, selalu berlatih lebih dari 100 persen dan merasa sikap yang ditunjukkan oleh Diogo Dalot sangat baik.

Menurutnya, dalam kemenangan 3-1 atas Parma sang pemain tampil bagus dari bangku cadangan. Pioli pun tak meragukannya lantaran dalam sesi latihan pemain bola berusia 22 tahun itu benar-benar mempersiapkan dirinya sangat baik.

Sebagai informasi, Diogo Dalot pada laga tersebut masuk menggantikan Alexis Saelemaekers. Selain itu, masa pinjamannya akan berakhir dengan AC Milan pada Juni 2021 mendatang.