Dipermalukan Atalanta di Kandang, Napoli Kehilangan Puncak Klasemen Serie A

Napoli menelan kekalahan kedua mereka dari empat pertandingan terakhir di kompetisi domestik yang membuat mereka harus kehilangan puncak klasemen Serie A mereka dan merosot ke urutan ketiga.

Napoli menelan kekalahan 2-3 yang menyakitkan dari tim empat besar Atalanta dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu (5/12) dini hari WIB, kekalahan yang bisa sangat krusial bagi harapan Partenopei untuk meraih gelar liga ketiga dalam sejarah mereka.

Pasukan Gian Piero Gasperini yang belakangan berada dalam performa mengesankan berhasil membuka skor menit ke-15 melalui tembakan kaki kiri Ruslan Malinovskyi dari luar kotak penalti ke sudut kiri gawang David Ospina.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi tuan rumah sebenarnya sempat membalikkan kedudukan ketika Piotr Zielinski menyamakan kedudukan menit ke-40 lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, sebelum Dries Mertens mencetak gol kedua timnya di menit ke-47 lewat tembakan kaki kanan dari sebelah kanan kotak yang mengarah ke sudut bawah gawang tim tamu.

Sayangnya bahwa Napoli gagal mempertahankan keunggulan mereka di babak kedua ketika kerjasama duo bek tengah Rafael Toloi dan Merih Demiral akhirnya menghasilkan gol penyeimbang bagi Atalanta dengan gol dicetak oleh nama kedua, sebelum gelandang Remo Freuler mencetak gol kemenangan bagi La Dea usai menyelesaikan assist Josip Ilicic lewat penyelesaian dari dalam kotak penalti.

Tuan ruman besutan Luciano Spalletti memang unggul dalam 55 persen penguasaan bola, tapi skuad asuhan Gian Piero Gasperini tampil jauh lebih efektif dan menghasilkan 21 tembakan sepanjang laga.

Sementara itu, kekalahan ini berarti Napoli telah menelan kekalahan kedua dari empat pertandingan terakhir mereka di liga domestik, membawa mereka turun ke peringkat ketiga di bawah AC Milan dan Inter Milan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO