Ditahan Sampdoria, Milan Dinilai Memang Tidak Layak Dapatkan Tiga Poin

Gila Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui bahwa timnya memang tidak tampil cukup baik untuk bisa meraih kemenangan saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Sampdoria pada lanjutan laga Serie A.

Bertanding di kandang sendiri, AC Milan berusaha menghentikan rekor buruk mereka akhir-akhir dan terus mendekati rival mereka, Inter Milan. Namun, ambisi dari skuad Merah Hitam ternyata gagal terelealisasi setelah anak asuh Stepada fano Pioli hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang oleh Sampdoria 1-1.

Milan bahkan harus tertinggal 1-0 terlebih dahulu pada pertengahan babak kedua melalui gol jarak jauh Fabio Quagliarella sebelum pemain pengganti, Jens Petter-Hauge mampu menyamakan kedudukan lewat aksinya pada menit-menit terakhir. Hasil imbang tersebut pastinya sangat mengecewakan karena semakin mengancam peluang dari skuad Merah Hitam untuk bisa mengejar Inter di puncak klasemen sementara dan bahkan bisa membuat posisi I Rossoneri makin terancam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pioli sendiri juga mengaku kecewa dengan hasil yang didapat oleh timnya, tetapi sang pelatih lebih tidak puas lagi dengan penampilan mereka pada laga tersebut. Dalam wawancaranya dengan Milan TV, sang taktisi mengakui bahwa anak asuhnya tidak tampil cukup baik untuk bisa meraih tiga poin penuh pada laga tersebut, meskipun mereka memang nyaris melakukannya setelah tendangan Franck Kessie hanya membentur tiang pada menit-menit akhir laga.

Menurut Pioli, pendekatan dari timnya memang tidak tepat sejak awal dan performa tim secara keseluruhan terutama sebelum terjadinya beberapa pergantian memang tidak pada level yang seharusnya. Sang pelatih juga menambahkan bahwa lawan mereka sebenarnya tidak tampil sama seperti pertemuan pertama saat Milan bisa meraih kemenangan 2-1, tetapi pada laga akhir pekan ini anak asuhnya tampil dengan ritme yang kurang maksimal.

Karena tidak bisa merubah hasil pertandingan, Pioli kini hanya berharap bahwa para pemainnya merasakan kekecewaan besar akibat hasil tersebut dan segera bangkit pada laga selanjutnya. Milan memang harus bisa lebih konsisten lagi meraih kemenangan jika ingin segera memastikan tempat mereka di Liga Champions musim depan, mengingat persaingan untuk mendapatan posisi tersebut sangatlah ketat.