Ditaksir Banyak Klub, Mertens Siap Bertahan di Napoli

Mertens Berharap Untuk Bertahan di Napoli

Gilabola.com – Menjadi salah satu pemain yang cukup diminati banyak klub, Dries Mertens kabarnya siap bertahan di Napoli.

Striker timnas Belgia tersebut memang lumayan menarik banyak perhatian Januari ini karena status kontraknya yang akan segera habis. Bomber 32-tahun itu sudah di masa enam bulan terakhir dari kontraknya bersama I Partenopei dan sebenarnya bisa melakukan kontak dengan tim-tim lain.

Mertens bahkan bisa pindah klub secara gratis di akhir musim jika tidak ada perpanjangan kontrak terjadi sebelum akhir musim nanti. Akan tetapi menurut laporan La Gazzetta dello Sport, striker asal Belgia itu ternyata masih sangat ingin tinggal di Napoli dan berharap mendapatkan perpanjangan kontrak.

Meskipun pembicaraan mengenai kontrak baru telah berlangsung cukup lama dan alot, namun media di Italia mengabarkan bahwa kini kedua belah pihak sepertinya mulai menunjukkan perkembangan positif. Bergabung bersama klub dari daerah Italian Selatan itu sejak 2013, Mertens telah menjadi sosok yang penting bagi I Partenopei dengan torehan 118 gol dari 304 pertandingan.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kemampuannya juga masih diakui banyak pihak, terbukti dari beberapa klub yang masih sangat berminat mendapatkan tanda tangannya. Walaupun sudah menginjak usia 32-tahun, striker yang bisa bermain di beberapa posisi ini tetap diincar tim seperti, Inter Milan, Atletico Madrid, Everton, Chelsea dan juga Arsenal.

Kabar ini bisa menjadi sebuat tanda yang positif juga buat Napoli yang sedang mengalami penurunan performa drastis di musim ini. Skuad asuhan Gennaro Gattuso itu masi terdampar di posisi papan tengah klasmen sementara Liga Italia.

Banyak ketidakjelasan juga terjadi di dalam tim, terutama masa depan dari beberapa pemain  bintang mereka. Namun, jika I Partenopei bisa mempertahankan Mertens mungkin akan membantu memberikan sedikit titik terang mengenai tujuan dari klub.

Mempertahankan sosok yang cukup senior dan berpengaruh di tim, seringkali bisa menenangkan gejolak yang timbul dari pemain-pemain. Bukan rahasia lagi ada beberapa pemain I Partenopei yang selalu digosipkan akan meninggalkan klub akhir- akhir ini.

Menarik untuk dinanti apakah memang masa depan Mertens masih akan tetap bersama Napoli selepas musim ini. Walaupun pembahasan perpanjangan kontrak berada dalam fase positif, bukan jaminan juga jika situasinya tidak berubah nantinya.